Breaking News:

Berita Blitar

Sudah Memenuhi Syarat, Kota Blitar Masih Tunggu Juknis Pelaksanaan Vaksin Booster

Dinkes Kota Blitar masih menunggu juknis dari Kemenkes dan BPOM terkait pelaksanaan vaksinasi covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster

Penulis: Samsul Hadi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/samsul hadi
Kepala Dinkes Kota Blitar, dr Dharma Setiawan.  

TRIBUNMATARAMAN.com I BLITAR - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan BPOM terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis tiga atau booster. 

Kota Blitar sudah memenuhi syarat untuk melaksanakan vaksin booster

"Kami sudah memenuhi syarat melaksanakan vaksin booster. Tapi, kami masih menunggu juknis dari Kemenkes dan BPOM," kata Kepala Dinkes Kota Blitar, dr Dharma Setiawan, Selasa (11/1/2022). 

Seperti diketahui, pemerintah pusat mulai melaksanakan vaksin Covid-19 dosis tiga atau booster pada Rabu (12/1/2022). 

Daerah yang bisa melaksanakan vaksin booster yang capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama sudah lebih 70 persen dan dosis dua sudah mencapai lebih 60 persen. 

Capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Kota Blitar sudah 127,96 persen dan capaian vaksin dosis kedua sudah 103 persen dari total sasaran sebanyak 129.378 orang. 

"Kami termasuk daerah yang bisa melaksanakan vaksin booster, karena capaian vaksin kami sudah melampaui persyaratan. Tapi, juknis pelaksanaan vaksin booster dari Kemenkes belum ada. Jenis vaksin yang digunakan apa, kami belum tahu," ujarnya.

Tetapi, kata Dharma, Kota Blitar tetap melakukan persiapan melaksanakan vaksin booster

Jika sewaktu-waktu juknis sudah ada, Kota Blitar tinggal melaksanakan vaksin booster ke masyarakat. 

"Untuk sasarannya diharapkan usia 18 tahun ke atas dan tetap memaksimalkan dengan kelompok rentan. Jarak pemberian dari vaksin kedua minimal enam bulan," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved