Breaking News:

Berita Kediri

Peringati Hari Sejuta Pohon Sedunia Dengan Penghijauan di SMAN 5 Taruna Brawijaya 

DLHKP Kota Kediri  bekerjasama dengan berbagai elemen menggelar peringatan Gerakan Sejuta Pohon Sedunia di SMAN 5  Taruna Brawijaya, Kediri

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Gerakan Penanaman Sejuta Pohon Sedunia di Kota Kediri berlangsung di komplek SMAN 5 Taruna Brawijaya Kota Kediri, Selasa (11/1/2022). 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri  bekerjasama dengan berbagai elemen menggelar peringatan Gerakan Sejuta Pohon Sedunia di SMAN 5  Taruna Brawijaya, Kota Kediri, Selasa (11/1/2022).

Pada kegiatan ini dilakukan apel dan  penyerahan secara simbolis bibit pohon dari Ferry Djatmiko, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Kediri kepada siswa SMAN 5 Taruna Brawijaya

Selanjutnya undangan yang hadir bersama dengan siswa melakukan penanaman pohon di sejumlah titik yang disiapkan di lingkungan sekolah. 

Ferry Djatmiko bersama dengan Kepala DLHKP Anang Kurniawan dan undangan secara simbolis menanam pohon Ketepeng di lokasi ruang terbuka hijau sekolah.

Beberapa jenis pohon yang ditanam total sekitar 180 tanaman, di antaranya pohon Ketepeng Kencana, Tabebuya dan sejumlah tanaman buah-buhan. 

Kepala DLHKP Anang Kurniawan menjelaskan, momentum hari menanam pohon sedunia di Kota Kediri difokuskan ke sejumlah lembaga pendidikan. 

Salah satunya SMAN 5 Taruna Brawijaya yang berlokasi di kawasan lereng Bukit Maskumambang, Kota Kediri.

Anang Kurniawan menjelaskan, berdasarkan data akhir 2021 luas ruang terbuka hijau (RTH) publik telah mencapai 16,93 persen dari luas Kota Kediri. 

Sementara total target di rencana pembangunan jangka menengah daerah ( RPJMD) Kota Kediri seluas 16,99 persen. Sehingga saat ini target RTH sudah hampir terpenuhi.

Dijelaskan Anang Kurniawan, sesuai dengan Peraturan Menteri idealnya RTH publik 20 persen dan RTH privat 10 persen. Melalui RPJMD target RTH Kota Kediri selalu ditingkatkan. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved