Breaking News:

Berita Trenggalek

Pengusaha Muda Trenggalek Terima Tantangan Bupati Membangun Investasi Baru

Para pengusaha yang tergabung dalam Hipmi Trenggalek tertantang untuk membangun sebuah investasi di tanah Trenggalek seperti tantangan Bupati

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/aflahul abidin
Ketua HIPMI Kabupaten Trenggalek, Didit Sasongko 

TRIBUNMATARAMAN.com | TRENGGALEK - Para pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Trenggalek tertantang untuk membangun sebuah investasi di tanah kelahirannya.

Ketua Hipmi Trenggalek, Didit Sasongko menyatakan siap berkolaborasi dengan Pemkab Trenggalek untuk membuka peluang investasi untuk memajukan wilayah di pesisir selatan Pulau Jawa itu.

Hal itu ia sampaikan untuk menjawab tantangan Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin beberapa waktu sebelumnya.

Senin (10/1/2022), Didit resmi dilantik menjadi Ketua Hipmi Trenggalek. Pelantikan digelar di Pendopo Kabupaten dan dihadiri oleh Bupati.

"Rata-rata kami dari pengusaha lokal Trenggalek, tentunya merasa terpanggil untuk bisa berusaha sekaligus membantu dan mendukung kebijakan dari Pemerintah Kabupaten Trenggalek," ungkap Didit.

Didit mengatakan, para pengusaha muda di Trenggalek merasa bersemangat memacu diri untuk menciptakan peluang-peluang baru. Utamanya di tengah kondisi Covid-19 yang mulai melandai kini.

"Sebagai ketua terlantik, tentunya saya dan teman teman di Hipmi akan berusaha semaksimal mungkin dengan mengoptimalkan segala lini usaha yang kami mampu dan bisa kita kolaborasikan dengan pemkab," ujarnya.

Sementara Bupati Trenggalek berharap, para pengusaha muda dapat berjuang pada dua hal. Yakni transformasi ekonomi dan pemutusan kemiskinan.

"Sekarang pekerjaan rumahnya adalah bagaimana kita berinvestasi dan linier dengan usaha yang digeluti banyak orang di Kabupaten Trenggalek. Apakah itu produksi hilirisasi produk-produk pertanian dan perikanan atau memberdayakan masyarakat desa lewat unit-unit usaha yang ada di desa, baik melalui desa wisata ataukah BUMDesma," tutur Mas Ipin.

Kepada para pengusaha muda itu, Mas Ipin juga mengenalkan program lelang investasi. Para pengusaha, kata dia, bisa mendapat banyak kemudahan dengan memanfaatkan program tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved