Breaking News:

Berita Kediri

Cegah Kerusakan Jembatan, Satgas BPBD Kota Kediri Bersihkan Sampah Tersangkut di Kaki Jembatan  

BPBD Kota Kediri menyingkirkan sampah-sampah yang tersangkut di kaki jembatan untuk mencegah agar jembatan tidak rusak.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Petugas BPBD Kota Kediri bersinergi membersihkan sampah yang tersangkut di kaki jembatan. 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri bersinergi dengan berbagai pihak melakukan pembersihan di tiga titik sungai di Kota Kediri.

Langkah itu dilakukan menyusul tumpukan sampah yang terbawa saat hujan deras yang nyangkut di kaki jembatan. 

Kegiatan itu dilakukan guna mengantisipasi kerusakan kaki jembatan, akibat tumpukan sampah yang terbawa arus.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Kediri, Indun Munawaroh menyebutkan, sinergi perlu dilakukan sehingga pembersihan bisa optimal.

"Kami dengan berbagai pihak saling gotong royong sinergi susur sungai dan membersihkan sampah. Ini juga untuk mengantisipasi kerusakan kaki jembatan dari sampah yang terbawa arus air," jelas Indun, Minggu (9/1/2022). 

Proses susur sungai dan pembersihan sampah itu dilakukan di 3 titik serentak antara lain di Kelurahan Pojok, Kelurahan Gayam dan Kelurahan Ngampel. Petugas turun ke sungai membersihkan sisa sampah yang terbawa arus air.

Sampah-sampah yang menumpuk mayoritas potongan bambu dan tersangkut di kaki jembatan. Karena sudah dalam kondisi kering, sampah-sampah akhirnya dibakar. 

Sementara Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Kediri Muhammad Aspan menambahkan,  sudah sering kali dilakukan pembersihan. Namun, tetap ada saja sampah yang terbawa arus air. 

Untuk pembersihan sementara dilakukan manual, hingga sampah-sampah itu bersih dari badan sungai dan kaki jembatan.(didik mashudi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved