Breaking News:

Berita Kediri

Satpam di Kota Kediri Bakti Sosial Bersihkan Taman Sekartaji dan Pasar Bandar   

Satpam-satpam di Kota Kediri dan polisi menggelar kerja bakti membersihkan taman Sekartaji dan pasar Bandar.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
Tribunmataraman.com/didik mashudi
Anggota Satpam di Kota Kediri bersama polisi bakti sosial membersihkan Taman Sekartaji dan Pasar Bandar, Rabu (5/1/2022). 

TRIBUN MATARAMAN.com | KEDIRI - 
Sat Binmas Polres Kediri Kota bersama anggota Satuan Pengamanan (Satpam) di wilayah hukum Polres Kediri Kota menggelar kegiatan bakti sosial bersih-bersih di Taman Sekartaji  dan di Pasar Bandar Kota Kediri, Rabu (5/1/2022).

Bakti sosial bersih-bersih dilakukan dalam rangkaian  memperingati HUT Satpam ke-41.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi melalui Kasi Humas Polres Kediri Kota Iptu Henry Mudi Y. SH menyampaikan,  anggota Satpam yang berjumlah sekitar 100 orang membersihkan sampah yang berserakan di seputar Taman Sekartaji dan Pasar Bandar.

Satpam juga menata lapak- lapak pedagang agar tertata rapi.

Dijelaskan, kegiatan bersih-bersih merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

"Lingkungan bersih merupakan salah satu cara dalam pencegahan sebaran Covid serta modal awal dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ungkapnya.

Apabila sampah menumpuk dan berserakan, juga dapat menyebabkan kerawanan  kecelakaan lalulintas serta dapat menimbulkan penyakit.

Iptu Henry  menambahkan, dengan kegiatan bakti sosial masyarakat Kota Kediri dapat turut serta menjaga dan peduli terhadap lingkungan sekitar.

"Diharapkan tahun depan, kegiatan ini akan lebih besar dan dirasakan masyarakat dengan melibatkan ormas, tokoh pemuda dan masyarakat turut serta secara langsung membersihkan lingkungan sekitar," imbuhnya.

Setelah membersihkan Taman Sekartaji dan Pasar Bandar bakti sosial dilanjutkan dengan pembagian masker gratis kepada pengunjung dan pedagang pasar.(didik mashudi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved