Breaking News:

Berita Trenggalek

Mas Ipin Janji Beri Kemudahan Bagi Pengusaha Muda Lokal yang Ingin Berinvestasi di Trenggalek

Bupati Trenggalek menjanjikan kemudahan berinvestasi kepada para pengusaha muda lokal yang ingin membuka usaha di Trenggalek.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: eben haezer
Tribunmataraman.com/aflahul abidin
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin saat menjadi narasumber dalam acara Diklat Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Trenggalek, Rabu (5/1/2022). 

TRIBUNMATARAMAN.COM | TRENGGALEK - Para pengusaha muda di Kabupaten Trenggalek harus mampu menangkap peluang investasi di daerah yang mereka tinggali.

Hal itu agar potensi bisnis di Trenggalek bisa dimanfaatkan oleh pengusaha lokal, sebelum akhirnya dikuasai oleh korporat dari luar Trenggalek.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin memaparkan hal tersebut saat menjadi narasumber dalam acara Diklat Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Trenggalek, Rabu (5/1/2022).

Pria yang akrab disapa Mas Ipin itu sekaligus menantang para pengusaha yang hadir untuk berlomba-lomba menangkap peluang investasi di Kabupaten Trenggalek.

"Trenggalek ini akan menjadi salah satu poros ekonomi baru karena dalam radius kurang dari 100 kilometer akan terdapat bandara tersebar di Jawa Timur [Bandara Kediri],"kata Mas Ipin.

Keberadaan bandara itu diyakini bakal memberi banyak peluang investasi di Kabupaten Trenggalek. Terutama investasi di bidang kepariwisataan.

"Belum lagi akan ada exit tol yang berada semakin dekat dengan Trenggalek. Dengan begitu, kunjungan wisata pantai di Trenggalek semakin dekat lagi. Kalau semula harus turun di Surabaya dan menempuh perjalanan darat yang lumayan jauh untuk bisa bermain-main di bibir Pantai Teluk Prigi, sekarang akan semakin dekat dengan adanya bandara di Kediri," ujarnya.

Proyek strategis nasional lainnya yang tengah dibangun dan akan mendongkrak daya investasi di Kabupaten Trenggalek adalah penyambungan jalur lintas selatan atau JLS ruas Trenggalek-Tulungagung.

Kepada para pengusaha muda itu, Mas Ipin menyampaikan banyak kemudahan yang bisa didapat investor saat "menanamkan" duitnya di Trenggalek.

"Tidak perlu susah-susah beli tanah, pemerintah punya tanah, Perhutani punya tanah dan desa juga punya tanah. Dan tanah-tanah ini tinggal dikerjasamakan," sambungnya.

Mas Ipin juga berjanji akan memperumah proses perizinan bagi pengusaha yang ingin berinvestasi di Trenggalek. (fla)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved