Breaking News:

Berita Trenggalek

Kendarai Motor Trail, Danrem Kirim Bantuan Ke Warga yang Sulit Diakses di Trenggalek

Menggunakan motor trail, Danrem 081/DSJ menyalurkan bansos kepada warga yang tempatnya sulit diakses dengan kendaraan biasa di Trenggalek.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: eben haezer
Tribunmataraman.com/aflahul abidin
Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengirimkan bantuan sosial berupa beras dan dana kepada warga Trenggalek yang rumahnya sulit terakses kendaraan roda empat, Selasa (4/1/2022). 

TRIBUNMATARAMAN.com | TRENGGALEK - Komandan Korem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengirimkan bantuan sosial berupa beras dan dana kepada warga Trenggalek yang rumahnya sulit terakses kendaraan roda empat, Selasa (4/1/2022).

Danrem bersama rombongan TNI dari Korem dan Kodim 0806/Trenggalek berangkat menyalurkan bansos itu menaiki motor trail di wilayah Kecamatan Kampak dan Watulimo.

Waris mengatakan, bantuan sosial harus menjangkau hingga ke pelosok-pelosok. Untuk itu, ia dan rombongan berinisiatif untuk menaikki trail sembari menikmati pemandangan alam Trenggalek sekaligus menyalurkan bansos.

"Kami di sini untuk melaksanakan bansos di tempat-tempat yang sulit dijangkau dengan kendaraan umumnya. Untuk itu, kami melaksanakannya dengan menaikki motor trail di lokasi yang mendannya mungkin sulit," kata Waris.

Ia berharap, bansos itu bisa membantu meringankan beban warga kurang mampu di saat kondisi ekonomi yang sulit dampak Covid-19.

Ia mengatakan, sejak pandemi Covid-19, jajaran TNI di bawah wilayah Korem 081/DSJ telah menyalurkan raturan ribu ton beras kepada warga kurang mampu.

Selain itu, kodim-kodim di bawah Korem 081/DSJ juga menyalurkan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan pengusaha warung.

Waris mengatakan, seluruh bantuan tersebut telah tersalurkan ke masyarakat.

Data yang dihimpun dari Korem 081/DSJ menyebutkan, total bantuan beras yang telah disalurkan lewat TNI di wilayah kerja Korem 081/DSJ mencapai 684,9 ribu ton beras.

Sementara untuk bantuan tunai bagi para PKL dan pedagang warung, nilai total yang telah tersalur sekitar Rp 44,4 miliar.

Bantuan sosial itu diserahkan kepada warga di 9 wilayah, yakni Kabupaten Ponorogo, Madiun, Magetan, Ngawi, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Nganjuk, Kota Madiun, dan Kota Blitar.

"Semuanya sudah tersalurkan, langsung ke masyarakat," kata Waris.

Soal bantuan untuk warga yang tinggal di daerah pelosok, ia menyebut, TNI di wilayah Korem 081/DSJ telah menjangkau beberapa daerah, termasuk di Trenggalek hari ini.

"Kami terus menyurvei melalui kodim-kodim jajaran, lokasi dan warga mana saja yang bisa menjadi sasaran kami untuk berbagi," ujarnya. (fla)

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved