Breaking News:

Berita Nganjuk

Kapolrea Nganjuk Yakin Target 60 Persen Lansia Tervaksin Bakal Segera Tercapai

Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang optimistis target 60 persen warga lansia divaksin covid-19, bakal tercapai tak lama lagi.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
Tribunmataraman.com/achmad amru
Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang bersama Komandan Kodim 0810/Nganjuk, Letkol Inf Tri Joko Purnomo menemui salah satu Lansia peserta Vaksinasi Covid-19. 

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Wakil Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten Nganjuk sekaligus Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang optimistis target 60 persen warga lansia divaksin covid-19, bakal tercapai tak lama lagi.

Apalagi, vaksinasi covid-19 terhadap para Lansia hingga kini intensif dilakukan hingga ke rumah-rumah.

AKBP Boy Jeckson Situmorang menjelaskan, pihaknya telah membaca laporan dari Sidokkes Polres Nganjuk.

Disebutkan dalam laporan itu, sebanyak 1.824 Lansia di Kabupaten Nganjuk telah menerima suntikan vaksin Covid-19 dalam satu hari.

Jika kegiatan dan capaian seperti itu terus dipertahankan, maka pihaknya optimistis target 60 persen kaum lansia telah disuntik dosis pertama vaksin Covid-19 bisa segera tercapai

Boy Jeckson juga telah memerintahkan jajaran Polres untuk terus melakukan sosialisasi terhadap pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi kaum lansia. Terlebih untuk menangkal berita yang kurang benar.

"Selain itu, kami juga terus mencari tahu serta mengatasi faktor-faktor lain yang mungkin membuat kaum lansia enggan menerima suntikan vaksin Covid-19," kata Boy Jeckson, kemarin,

Diungkapkan Boy Jeckson, kegiatan vaksinasi bertajuk Gropyokan Vaksin TNI-Polri Dalam Rangka Bakti Bhayangkara Untuk Negeri tersebut digelar serentak di 18 polsek yang merupakan jajaran Polres Nganjuk.

Total sebanyak 7.602 dosis vaksin Covid-19 disuntikkan dalam sehari. Dimana 1.824 di antaranya merupakan kaum lansia.
 
Pihaknya akan terus berkomitmen menyalurkan lebih dari 27 ribu dosis vaksin bagi masyarakat Nganjuk dalam sepekan mendatang. Hal ini dilakukan agar penularan Covid-19 bisa ditekan dan Kabupaten Nganjuk serta tetap berada pada kondisi PPKM Level 2.

Untuk stok vaksin, tambah Boy Jeckson, yang dimiliki Polres Nganjuk per akhir Desember 2021 sebanyak 27.084 dosis. Diharapkan stok vaksin tersebut bisa habis disuntikkan kepada masyarakat pada pekan pertama tahun 2022.
 
"Semua itu kita lakukan demi menekan penularan serta dampak dari virus Corona di masyarakat. Tentu kita berharap semua upaya kita itu bisa efektif mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok agar Kabupaten Nganjuk bisa segera keluar dari Pandemi Covid-19 dan kehidupan bisa kembali berjalan normal," tutur Boy Jeckson. (aru/Achmad Amru Muiz)

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved