Breaking News:

Berita Blitar

Wisata Makam Bung Karno Kota Blitar Ditutup saat Libur Tahun Baru

Pemkot Blitar menutup kawasan wisata Makam Bung Karno saat libur Tahun Baru 2022.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: eben haezer
Tribunmataraman.com/samsul hadi
Suasana di areal pusara Bung Karno, Kota Blitar, Sabtu (25/12/2021). 

TRIBUNMATARAMAN.COM I BLITAR - Pemkot Blitar menutup kawasan wisata Makam Bung Karno saat libur Tahun Baru 2022.

Penutupan kawasan wisata Makam Bung Karno dilakukan mendadak mulai Jumat (31/12/2021) siang.

Penutupan kawasan wisata Makam Bung Karno berdasarkan Instruksi Wali Kota Blitar Nomor 31 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada Saat Natal dan Tahun Baru. 

Dalam Instruksi Wali Kota Blitar, itu disebutkan kawasan Makam Bung Karno, Istana Gebang, Alun-alun, Kebon Rojo, Taman Pecut, Sport Center, Taman Sentul, dan Blitar Green Park ditutup pada 31 Desember 2021 dan 1 Januari 2022.

"Iya, sesuai Instruksi Wali Kota Blitar terbaru, kawasan Makam Bung Karno dan Istana Gebang juga ditutup saat libur Tahun Baru," kata Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Blitar, Toto Robandiyo. 

Sekadar diketahui, sebelumnya Pemkot Blitar tidak menutup kawasan wisata Makam Bung Karno dan Istana Gebang saat libur Natal dan Tahun Baru. 

Kawasan wisata Makam Bung Karno dan Istana Gebang tetap buka pada libur Natal, Sabtu (25/12/2021). 

Awalnya, Pemkot Blitar hanya menutup kawasan Alun-alun dan sejumlah taman pada saat libur Natal dan Tahun Baru. 

"Dari hasil evaluasi, kawasan wisata Makam Bung Karno dan Istana Gebang juga perlu ditutup sementara untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada saat libur Tahun Baru," ujarnya.

Kabid Pengelola Kawasan Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, Heru Santoso mengatakan penutupan kawasan wisata Makam Bung Karno mendadak pada Jumat (31/12/2021) siang. 

Kawasan wisata Makam Bung Karno dan Istana Gebang ditutup selama dua hari mulai Jumat (31/12/2021) dan Sabtu (1/1/2022). 

"Perintah penutupan mendadak siang ini. Langsung kami tutup. Teman-teman pelaku wisata di kawasan Makam Bung Karno sudah kami beritahu dan mereka menyadari," kata Heru. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved