Breaking News:

Meski Timnas Indonesia Dibantai Thailand, Posisi Shin Tae-Yong di Timnas Tetap Aman

Posisi Shin Tae-Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia tetap aman meski Indonesia baru dikalahkan Thailand 4-0.

Editor: eben haezer
PSSI.org
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong 

REPORTER: DYA AYU

TRIBUNMATARAMAN.com -  Timnas Indonesia baru saja dibantai Thailand dalam babak final leg pertama Piala AFF 2020 dengan skor 0-4, Rabu (29/12/2021) kemarin malam di Singapura.

Nantinya dua negara akan kembali bertemu di babak final leg kedua, Sabtu (1/1/2022) mendatang.

Meski tak berhasil membawa Indonesia memang dalam laga leg pertama kemarin,  PSSI memastikan posisi Shin Tae-Yong sebagai pelatih akan tetap aman.

Selain karena kontribusinya bisa membawa Indonesia sampai final, pelatih asal Korea itu didapuk jadi pelatih Timnas dengan durasi kontrak selama empat tahun sejak didatangkan pada akhir Desember 2019 lalu.

"Shin Tae-Yong ini empat tahun kerjasama dengan PSSI. Setelah itu melihat apa yang sudah ia lakukan saat ini, tentu PSSI secara objektif pasti melihat Shin Tae Yong punya kemampuan untuk melatih Timnas kita. Seperti diketahui beberapa torehan prestasi dan kami tetap mengapresi apa yang sudah dilakukan Shin Tae Yong," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi ditemui beberapa hari lalu.

Bahkan Yunus menuturkan, ada kemungkinan kontrak Shin Tae Yong diperpanjang bersama Timnas Indonesia.

"Ada kemungkinan itu (diperpanjang,red), keberhasilan dia mengotak-atik Timnas ada pengaruh positif yang kami lihat selama ini. Nantinya akan kami lihat bagaimana perkembangannya termasuk setelah Piala AFF," jelasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved