Breaking News:

Berita Kediri

Pemkot Kediri Gelar Quran Massive Belajar Membaca Al-Quran Gratis

Pemkot Kediri telah membuka program Quran Massive (Qurma). Ada pelatihan membaca, menulis, dan menghafal Al-Quran secara gratis

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Huffazh Provinsi Jawa Timur di Ruang Kilisuci Balai Kota Kediri, Rabu (29/12/2021). 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Pemkot Kediri telah membuka program Quran Massive (Qurma) yang dilakukan dengan memberikan pengajaran mulai dari membaca, menulis hingga menghafal Al-Quran secara gratis.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar berharap Qurma bisa untuk bekal bagi warga Kota Kediri tidak hanya membaca Quran namun juga dapat mengartikan.

 “Jujur saja saya ingin generasi di Kota Kediri ada yang seperti Quraish Shihab,” ujar Abdullah Abu Bakar pada acara Monitoring dan Evaluasi Huffazh Provinsi Jawa Timur di Ruang Kilisuci Balai Kota Kediri, Rabu (29/12/2021).

Pemkot Kediri akan memberikan tunjangan bagi hafidz dan hafidzah di Kota Kediri mulai 2022. Karena untuk membentuk generasi yang qurani di Kota Kediri perlu dorongan dari hafidz dan hafidzah.

Hal ini juga sejalan dengan program Pemprov Jawa Timur yang memberikan tunjungan kehormatan hafidz dan hafidzah. Sebanyak 78 hafidz dan hafidzah berasal dari Kota Kediri.

“Terima kasih bantuan dari Pemprov yang memberikan tunjangan. Mudah-mudahan ini menjadi keberkahan bagi Jawa Timur dan Kota Kediri khususnya,” ungkapnya.

Perwakilan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Jatim, Lukman Hakim menuturkan, sejak 2015 Pemprov Jatim bersama LPTQ memberikan tunjangan kehormatan sekitar 4.053 hafidz dan hafidzah. 

Sementara tahun 2021 kuota ditambah 1.000 orang. Diharapkan pemerintah daerah juga ikut serta memberikan tunjangan kehormatan kepada hafidz dan hafidzah dengan APBD. 

Sebab jumlah hafidz dan hafidzah yang tercatat di Jawa Timur sangat banyak.

 “Kami adakan pembatasan sehingga kuota tidak membeludak. Mudah-mudahan di tahun 2022 Pak Wali ikut bersama pemprov membantu kesejahteraan hafidz dan hafidzah,” ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved