Breaking News:

Bola

Sosok Nadeo Argawinata, Kiper Timnas Indonesia di Mata Guru SMA-nya

Nadeo Argawinata, Kiper Timnas Indonesja saat laga melawan Singapura, dikenal sebagai murid yang berdedikasi oleh gurunya semasa SMA.

Penulis: Farid Mukarom | Editor: eben haezer
Istimewa
Unggahan Gubernur Jatim aksi Nadeo saat menggagalkan pinalti tim Singapura Dikutip dari akun Instagram Pribadi @Khofifah.ip ia mengapresiasi kerja keras Nadeo Argawinata yang merupakan warga Kecamatan Wates Kabupaten Kediri Jawa Timur. 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Nadeo Argawinata, Kiper Timnas Indonesia yang menyelamatkan gawang tim Garuda saat laga melawan Singapura, dikenal sebagai murid yang berdedikasi oleh gurunya di SMAN 8 Kota Kediri.

Titin Teguh Eka Wahyurini, wali kelas Nadeo saat di SMAN 8 kota Kediri menyebut, Nadeo Argawinata sudah torehkan banyak prestasi saat duduk di bangku SMA pada tahun 2012-2015.

Ditemui TRIBUNMATARAMAN.COM di SMA 8 Kota Kediri, Titin Teguh Eka Wahyurini  mengaku sangat hafal dengan karakteristik anak didiknya.

Terutama saat duduk di bangku SMA Kelas X, dimana Nadeo Argawinata diketahui menorehkan banyak prestasi terutama di bidang non akademik.

"Nadeo anaknya baik, saya pernah menjadi wali kelasnya saat kelas X. Dia tergolong anak pekerja keras dan disiplin juga. Meskipun dia atlet, dia tetap tanggung jawab sama tugas yang diberikan bapak atau ibu guru," ungkap Titin Teguh Eka Wahyurini yang juga menjabat sebagai Waka Humas SMA Negeri 8 Kota Kediri.

Menurut Titin, selama Nadeo duduk di bangku SMA, pihak sekolah selalu memberikan support maksimal kepada Kiper Timnas Indonesia itu.

"Terkait dengan olahraga, kami pihak sekolah memberikan dukungan yang kita mampu. Kalau Nadeo itu saya ingat dia ikut sepak bola seperti event liga pelajar dan terakhir adalah liga Coca-Cola," terangnya.

Titin menyampaikan, sebagai atlet Nadeo tak pernah menunjukkan sikap yang arogan baik kepada teman maupun warga sekitar sekolah.

"Dia anak yang rajin, kadang kalau ada anak yang punya prestasi lebih dari temannya biasanya arogan. Tetapi Nadeo ini tidak, anaknya sangat low profile," terang Wali Kelas Nadeo.

Titin menyampaikan saat momentum penyelamatan Nadeo Argawinata dalam adu penalti dengan Singapura Sabtu (25/12/2021) membuat ia sangat senang dan bangga atas keberhasilan anak didiknya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved