Breaking News:

Berita Kediri

Kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata, Sejak Kecil Idolakan Cristian Gonzales Saat Bela Persik

Nadeo Argawinata asal Kediri diketahui idolakan mantan Bomber Persik Kediri Cristian Gonzales 2006.

Penulis: Farid Mukarom | Editor: Anas Miftakhudin
Istimewa
Unggahan Gubernur Jatim aksi Nadeo saat menggagalkan pinalti tim Singapura Dikutip dari akun Instagram Pribadi @Khofifah.ip ia mengapresiasi kerja keras Nadeo Argawinata yang merupakan warga Kecamatan Wates Kabupaten Kediri Jawa Timur. 

TRIBUNMATARAMAN.COM | KEDIRI - Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata asal Kediri diketahui idolakan mantan Bomber Persik Kediri Cristian Gonzales 2006.

Ninuk Indahsari ibu kandung Nadeo Argawinata menyampaikan jika anaknya memang sudah menyukai sepakbola. Termasuk pada klub kebanggaan warga Kediri Jawa Timur, Persik Kediri.

Menurut Ninuk Indahsari, Nadeo saat kecil sangat mengidolakan salah satu Pemain Persik yang bersinar kala itu, Cristian Gonzales.

"Suka sekali sama Persik apalagi dulu sering menang dan juara. Kalau pemain Idolanya Nadeo itu Cristian Gonzales," ujarnya kepada TRIBUNMATARAMAN.COM Senin (27/12/2021).

Berangkat dari situ, kecintaan Nadeo Argawinata terhadap sepak bola Indonesia makin terlihat.

Ibu Nadeo Argawinata kemudian memasukkan anaknya ke SSB (sekolah sepak bola) Macan Putih.

"Nadeo kita arahkan untuk masuk sepak bola. Ada adik saya atau Paman Nadeo yang mengarahkan itu semua," jelas Ninuk Indahsari.

Diakui Ninuk jika ada peran paman Nadeo sehingga ia bisa terdidik menjadi seseorang yang disiplin dan mandiri.

"Adik saya itu yang arahkan Nadeo hingga sampai sekarang. Contoh kapan harus istirahat, mengaji, dan disiplin. Jadi ketika anak saya seperti sekarang mandiri tentu saya tidak kaget. Karena didikannya Nadeo sudah bagus," terangnya.

Selain itu saat ditanya mengenai turunan sebagai pesepakbola. Ninuk Indahsari menyampaikan jika ayahnya (kakek Nadeo, red) juga adalah seorang pesepakbola.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved