Breaking News:

Berita Kediri

Bupati Mas Dhito Respons Aduan Masyarakat Kesulitan Air Bersih di Lereng Gunung Kelud

Ada tiga desa yakni Ngancar, Sugih Waras dan Sempu yang terdampak kerusakan pipa PDAM.

Penulis: Farid Mukarom | Editor: Anas Miftakhudin
TribunMataraman.com/Farid Mukarrom
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat berada di Kecamatan Ngancar respon aduan masyarakat terkait kesulitan air bersih 

TRIBUNMATARAMAN.COM | KEDIRI - Warga Desa Ngancar yang ada di lereng Kelud mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

Kelangkaan pasokan air bersih itu pun diadukan ke Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono.

Begitu menerima aduan, Mas Dhito demikian disapa langsung terjun menuju ke Kecamatan Ngancar. 

Begitu dipastikan air bersih benar-benar sulit, Mas Dhito menargetkan dalam satu pekan rumah warga akan terairi air bersih.

Keluhan tentang pasokan air bersih itu disampaikan Ririn Triyani perwakilan warga Desa Ngancar, Kecamatan Ngancar yang hadir dalam acara Jumat Ngopi, (24/12/2021) siang. 

Sudah dua bulan jaringan pipa air bersih milik PDAM ke desanya rusak sehingga untuk mendapatkan air bersih warga terpaksa harus membeli dari mobil tangki. 

"Per tangki itu sekitar 150 ribu, dan itu cuma pemakaian sekitar satu minggu. Kita kesini untuk menyampaikan masalah di wilayah kami," ucap Ririn dalam acara Jumat Ngopi.

Tidak sampai menunggu hitungan hari, setelah acara Jumat Ngopi yang diadakan di Pendopo Panjalu Jayati itu selesai, Mas Dhito langsung berangkat menuju ke daerah lereng barat Gunung Kelud itu.

Hal ini dilakukan supaya permasalahan bisa ditangani dengan cepat, dia pun mengajak pihak PDAM untuk ikut serta mengecek ke lokasi.

Setelah mengecek peta jalur pipa, Mas Dhito langsung menuju ke Desa Sugih Waras yang menjadi lokasi sumber air PDAM. 

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat berada di Kecamatan Ngancar respon aduan masyarakat terkait kesulitan air bersih
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat berada di Kecamatan Ngancar respon aduan masyarakat terkait kesulitan air bersih (TribunMataraman.com/Farid Mukarrom)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved