Breaking News:

Berita Kediri

Pusaka Shopping Week 2021 di Kediri, Upaya Tingkatkan Penjualan UMKM Kota Kediri

Program Pusaka yang digeber Pemkot Kediri dianggap cukup membantu pelaku UMKM di kota Kediri untuk meningkatkan penjualan.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
Ist
produk kuliner Kota Kediri yang mengikuti progam Pusaka Shopping Week 2021. 

TRIBUNMATARAMAN.COM- KEDIRI 
Kampanye produk UMKM asli Kota Kediri (Pusaka) yang diinisiasi Wali Kota Kediri bersama KPP Bea Cukai Kediri dalam Pusaka Shopping Week 2021 sukses meningkatkan penjualan produk-produk UMKM Kota Kediri

Kegiatan Pusaka Shopping Week 2021 berlangsung 25 hari (29 November – 23 Desember 2021) untuk mempromosikan sekitar 200 produk UMKM yang ditampilkan secara bergantian melalui media cetak, akun media sosial dan website. 

Progam Pusaka merupakan upaya branding untuk merepresentasikan produk UMKM Kota Kediri yang unggul dan berdaya saing.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar menjelaskan, program Pusaka Shopping Week 2021 mengusung dua misi mengedukasi masyarakat untuk memberantas rokok ilegal serta mengedukasi masyarakat semakin aware dengan produk UMKM Kota Kediri  sehingga terdorong untuk membelinya.

“Kami juga lakukan optimasi melalui Instagram Ads yang mengarahkan calon konsumen ke laman website dan media sosial,” ungkap Abdullah Abu Bakar, Jumat (24/12/2021).

Pemkot Kediri juga memberikan fasilitasi foto produk bagi pelaku UMKM yang mendaftar program Pusaka Shopping Week yang dipergunakan sebagai materi untuk ditampilkan melalui berbagai media. 

Dengan tampilan visual yang bagus, diharapkan dapat menarik perhatian konsumen potensial untuk membelinya.

“Kami gandeng komunitas fotografi untuk melakukan  foto produk. Mereka dibagi dalam beberapa tim yang berkunjung secara door-to-door untuk mengambil foto produk di rumah para pelaku UMKM,” jelas Tanto Wijohari, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Kediri.

Sementara Debby Kartika Fitri, pelaku usaha dari Kelurahan Sukorame yang memproduksi Sambal Mbah Syam mengaku sangat terbantu dengan adanya Pusaka Shopping Week yang mempromosikan produk sambalnya.

"Banyak yang berkunjung ke akun Instagram, lalu ada yang follow juga. Banyak konsumen baru yang chat dan order produk Mbah Syam,” ungkapnya. 

Ketut Ika Putri Natalia, warga Kelurahan Pojok yang merintis kuliner khas Bali dengan brand Satelit Ayam Wilis telah menjangkau konsumen potensial dalam lingkup yang lebih luas. 

“Sejak ikut program PUSAKA, follower di akun Instagram Satelit Ayam Wilis mulai naik. Juga banyak order dari luar kota. Mereka tidak menyangka ada yang jualan kuliner khas Bali halal di wilayah Kediri,” ujarnya.(didik mashudi)

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved