Breaking News:

Awak Bus di Terminal Pare Kediri Jalani Tes Urine dan Tes SWAB

Polres Kediri bersama BNN Kabupaten Kediri menggelar tes urine dan Swab Antigen untuk awak bus di Terminal Pare, Kabupaten Kediri Jumat (24/12/2021).

Penulis: Farid Mukarom | Editor: eben haezer
Tribunmataraman.com/farid mukarrom
Pelaksanaan tes urine terhadap awak bus di termibal bus Pare, kabupaten Kediri. 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Polres Kediri bersama BNN Kabupaten Kediri menggelar tes urine dan Swab Antigen untuk awak bus di Terminal Pare, Kabupaten Kediri Jumat (24/12/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh Kasat Narkoba Polres Kediri, AKP Ridwan Sahara, Kepala BNN Kabupaten Kediri, Dewi Indarwati dan sejumlah petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan.

Selain awak bus, pedagang asongan di terminal Pare juga jadi sasaran tes urine serta tes swab tersebut.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memastikan keamanan para penumpang dalam menggunakan transportasi bus.

Kasat Narkoba Polres Kediri, AKP Ridwan Sahara menyampaikan, pihaknya melakukan operasi hari ini kepada 22 orang baik pengemudi maupun kondektur bus.

"Untuk sopir yang kita lakukan tes urine ada 12. Dan untuk kondektur bus total ada 10 orang," ujarnya Jumat (24/12/2021).

Selain itu dalam kegiatan ini pihaknya juga melakukan tes kepada para pedagang asongan di area terminal Pare.

"Total ada enam orang pedagang asongan yang kami lakukan tes," ungkap Kasat Narkoba AKP Ridwan Sahara.

Lanjut menjelaskan Ridwan Sahara, hasil dari tes urine dan Swab yang dilakukan petugas dinyatakan tidak ada yang reaktif.

"Alhamdulillah tidak ada yang reaktif untuk Swab Antigen. Termasuk dari tes urine tidak ada yang hasilnya positif menggunakan narkoba," terangnya.

Ridwan Sahara juga memberikan edukasi kepada para sopir dan awak bus untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama dalam perjalanan.

"Kami sampaikan kepada mereka (sopir dan kondektur) untuk selalu pakai masker. Dan ingatkan kepada penumpang untuk tetap memakai masker selama di dalam bus," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved