Breaking News:

Berita Kediri

Pemkot Kediri Tutup Taman Kota dan Melarang Perayaan Saat Malam Tahun Baru

Pemkot Kediri telah mengeluarkan kebijakan untuk melarang kegiatan pesta menyambut malam tahun baru baik yang digelar di ruang indoor dan outdoor.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
TribunMataraman.com/Didik Mashudi
Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar 

TRIBUN MATARAMAN.com | KEDIRI - Pemkot Kediri telah mengeluarkan kebijakan untuk melarang kegiatan pesta menyambut malam tahun baru baik yang digelar di ruang indoor dan outdoor.

"Tahun baru dianjurkan di rumah saja, jangan trek-trekan dan kebut-kebutan. Tahun baru lebih banyak tirakat jangan ada party-party malam tahun baru," ungkap walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, Kamis (23/12/2021). 

Karena kegiatan pesta malam tahun baru dilarang, aparat kepolisian telah melakukan deteksi tempat dan kelompok yang akan menggelar party.

Termasuk sejumlah titik kemacetan yang terjadi saat malam tahun baru juga telah dipetakan serta dibuatkan rekayasa manajemen lalulintas yang telah disiapkan.

Meski begitu Walikota tidak melarang kegiatan masyarakat yang mendorong dan menggerakkan  perekonomian. Namun melarang kegiatan yang kurang bermanfaat.

 "Ikhtiar kita sudah lama hampir dua tahun masih belum lepas dari Pandemi Covid 19. Tahun baru ini kita rem dahulu," ungkapnya.

Jika tidak ada dampak yang signifikan, tahun 2022 akan geber gas secara besar-besaran dengan tetap memakai aplikasi Peduli Lindungi.

"Sudah ada instruksi dari pusat untuk memutar perekonomian," jelasnya.  

Selain melarang kegiatan pesta menyambut tahun baru, Pemkot Kediri bakal menutup seluruh taman kota untuk aktivitas masyarakat pada malam tahun baru Jumat (31/12/2021). 

Saat ini sejumlah taman kota di Kota Kediri telah ada yang dibuka untuk masyarakat. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved