Breaking News:

Berita Blitar

Lantik 107 Pejabat Baru, Wali Kota Blitar: Tugas Mendatang Berat, Pegawai Harus Berinovasi 

Wali Kota Blitar, Santoso berharap para pejabat baru yang selesai dilantik bisa cepat beradaptasi di pos masing-masing mulai Januari 2022.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: eben haezer
Tribunmataraman.com/samsul hadi
Pelantikan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkot Blitar. 

TRIBUNMATARAMAN.COM I BLITAR - Wali Kota Blitar, Santoso berharap para pejabat baru yang selesai dilantik bisa cepat beradaptasi di pos masing-masing mulai Januari 2022.

Para pejabat diminta menjalankan tugas pokok dan fungsinya untuk melaksanakan RPJMD Kota Blitar lima tahun ke depan. 

Santoso mengatakan, ke depan, tugas para pejabat di lingkungan Pemkot Blitar berat. 

Karena, sampai sekarang belum tahu kapan berakhirnya pandemi Covid-19.

"Kami harus memulihkan ekonomi dampak pandemi. Di sisi lain, mereka harus melakukan tugas pokok fungsi dalam melaksanakan visi misi RPJMD Kota Blitar," kata Santoso usai mutasi dan pelantikan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Blitar, Kamis (23/12/2021). 

Total, ada 107 pejabat tinggi pratama atau setingkat eselon II, pejabat administratif, dan pejabat fungsional di lingkungan Pemkot Blitar yang mengikuti mutasi dan pelantikan. 

Dikatakan Santoso, tugas berat ini menuntut para pejabat baru harus berinovasi dan kreatif agar program-program bisa mengena ke masyarakat sesuai visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar. 

"Harapan saya, visi misi Kota Blitar lima tahun ke depan harus terwujud. Ketika saya mengakhiri jabatan, saya tidak punya hutang kepada masyarakat. Pejabat harus berinovasi dengan memanfaatkan IT untuk mempercepat program yang dicanangkan," katanya. 

Seperti diketahui, pelaksanaan mutasi dan pelantikan ini salah satunya untuk mengisi kekosongan sejumlah jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Blitar. 

Dalam acara itu, ada 14 pejabat eselon II yang dilantik menjadi pejabat baru setingkat kepala OPD. 

Keempat pejabat baru setingkat kepala OPD yang dilantik, yaitu, Kepala Dispendukcapil Kota Blitar Mukhson, Kepala Dinsos Sad Sasmintarti, dan Kepala Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP Heru Eko Pramono. 

Kepala Dinas Kominfotik Mujianto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Yayuk Indihartati, Kepala Dinas Kesehatan Dharma Setiawan, dan Kepala Bakesbangpol PBD Toto Robandiyo. 

Lalu, Kepala BKD Kusno, Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan Yudha Budiono, Kepala Dinas Pendidikan Samsul Hadi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Edi Wasono, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Juyanto, Sekertaris DPRD Eka Atiqah, dan Kepala Ketahanan Pangan dan Pertanian Rodiyah. 

Pengisian kekosongan sejumlah jabatan kepala OPD itu sudah melalui seleksi terbuka yang dilakukan beberapa waktu lalu. (sha) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved