Breaking News:

Berita Trenggalek

Ratusan Personil Disiapkan untuk Amankan Pelaksanaan Natal di Trenggalek

Kapolres Trenggalek, AKBP Dwiasi Wiyatputera menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan 355 personil untuk bersiaga saat perayaan Natal.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/aflahul abidin
Forkopimda Kabupaten Trenggalek mengecek persiapan Natal di gereja-gereja yang ada di Kabupaten Trenggalek, Senin (20/12/2021). 

TRIBUNMATARAMAN.com | TRENGGALEK – Ratusan aparat disiapkan untuk mengamankan jalannya perayaan Natal di Kabupaten Trenggalek 25 Desember 2021 mendatang.

Kapolres Trenggalek, AKBP Dwiasi Wiyatputera menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan 355 personil untuk bersiaga saat perayaan Natal.

Mereka juga harus bersiaga hingga momentum Natal dan tahun baru (Nataru) terlewati.

“Kami akan melaksanakan pengamanan di semua tempat ibadah. Mudah-mudahan nanti semua akan berjalan aman dan lancar,” kata Kapolres, saat meninjau beberapa gereja di Trenggalek, Senin (20/12/2021).

Pada pengecekan saat itu, Kapolres berkeliling gereja bersama jajaran Fokropimda. Termasuk Wakil Bupati Trenggalek, Syah M Natanegara.

Menurut Dwiasi, kedatangannya ke gereja-gereja untuk mengecek persiapan perayaan Natal. Selain itu, rombongan juga berbincang dengan pengurus gereja membahas soal aturan dalam instruksi menteri dalam negeri (Inmendagri) 62/2021 yang mengatur soal Nataru.

“Di Inmendagri yang terbaru, pelaksanaan ibadah diatur 50 persen. Semua pelaksana dari seluruh gereja juga harus sudah divaksin. Ini yang kami sampaikan kepada para pengurus,” sambung Dwiasi.

Syah M Natanegara mengaku senang dengan kesadaran penerapan protokol kesehatan para pengurus gereja dan umat Nasrani dalam mempersiapkan perayaan Natal tahun ini.

“Sesuai Inmendagri, ada syarat yang harus dipenuhi guna mencegah penyebaran Covid-19 saat Nataru. Maka kami hari ini berkeliling untuk melihat kesiapan-kesiapan yang ada,” ujar Syah.

Menurut Syah, sebagian besar gereja yang akan menggelar perayaan Natal di Trenggalek sudah berencana menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Kita sangat bersyukur dengan kesadaran ini. Semoga apa yang dilakukan ini membawa keamanan, kenyamanan dan kedamaian untuk umat Nasrani yang akan melaksanakan ibadah perayaan Natal di tahun 2021 ini," sambungnya. (fla)

 

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved