Breaking News:

Berita Blitar

Diduga Karena Korsleting, Bangunan Ruko Kosong di Kota Blitar Nyaris Terbakar

Sebuah bangunan rumah dan toko (ruko) kosong di Jl Kelud, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, nyaris terbakar, Selasa (21/12/2021) siang.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/samsul hadi
Polisi memasang garis polisi di depan ruko kosong yang nyaris terbakar diduga akibat korsleting listrik di Jl Kelud, Kota Blitar, Selasa (21/12/2021).    

TRIBUNMATARAMAN.com I BLITAR - Sebuah bangunan rumah dan toko (ruko) kosong di Jl Kelud, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, nyaris terbakar, Selasa (21/12/2021) siang. 

Boks listrik di bagian depan bangunan ruko diduga mengalami korsleting dan terbakar. 

Peristiwa itu membuat sejumlah orang yang berada di dekat bangunan ruko kosong panik. 

Mereka berlarian keluar setelah melihat percikan api dan mendengar ledakan kecil dari boks listrik di bangunan ruko kosong. 

"Yang terbakar hanya boks listrik di depan ruko, api tidak merambat ke bangunan," kata Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kota Blitar, Dicky Arianto. 

Dicky mengatakan menerima laporan peristiwa itu sekitar pukul 13.00 WIB. 

UPT Pemadam Kebakaran Kota Blitar segera berkoordinasi dengan Pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar. 

"Karena lokasinya berdekatan dengan Pemadam Kabupaten Blitar, kami minta bantuan petugas dari kabupaten ke lokasi dulu," ujarnya. 

Dikatakannya, sesampai di lokasi, masih ada api yang menyala di boks listrik tapi kecil. Petugas segera memadamkan api tersebut. 

"Di samping bangunan ruko yang mengalami korsleting ada tempat seperti sekolah farmasi. Penghuninya lari keluar semua setelah mengetahui boks listrik terbakar di ruko kosong," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved