Breaking News:

Berita Trenggalek

Bupati Trenggalek Ajak Pengusaha Swasta Turut Serta Tangani Kemiskinan Lewat Zakat

Bupati Trenggalek mengajak para pengusaha swasta untuk turut menangani masalah kemiskinan di Kabupaten Trenggalek dengan berzakat.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: eben haezer
Tribunmataraman.,om/aflahul abidin
Penyerahan zakat dari perusahaan swasta kepada Baznas Trenggalek secara simbolis, Selasa (21/12/2021). 

TRIBUNMATARAMAN.com | TRENGGALEK - Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin mengajak para pengusaha swasta untuk turut menangani masalah kemiskinan di Kabupaten Trenggalek dengan berzakat.

Zakat yang dimaksud bisa disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Trenggalek untuk disalurkan kepada sasaran-sasaran.

Ajakan itu direspons positif salah satunya oleh PT BPRS Karya Mugi Sentosa.

Perusahaan itu menyalurkan zakat melalui Baznas Trenggalek, Selasa (21/12/2021). Penyaluran zakat diberikan secara simbolis kepada Bupati Trenggalek.

"Ini ada penyaluran zakat dari sebuah perusahaan. Harapannya nanti bisa menyemangati perusahaan-perusahaan yang lain agar tidak hanya tertib berusaha secara administrasi dan tertib pajak, namun juga tertib zakat," ungkap dia.

Pria yang akrab disapa Mas Ipin itu menjelaskan, peran serta berbagai pihak termasuk swasta untuk menangani masalah kemiskinan saat pandemi sangat dibutuhkan.

"Mengingat sejak pandemi covid-19 selama 2 tahun terakhir, terjadi kenaikan angka kemiskinan sebesar 2 persen. Sehingga peran serta berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk membantu mengatasi hal tersebut," sambungnya.

Penyaluran zakat melalui Baznas juga didorong agar sesuai sasaran.

"Nanti Baznas juga punya rencana, dana ini digunakan untuk apa. Jadi akan dimanfaatkan secara tepat kepada Asnaf dan kepada mereka yang membutuhkan," tutur dia.

Zakat dari BPRS Karya Mugi Sentosa rencananya akan dipakai untuk pemberdayaan ekonomi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved