Breaking News:

Berita Kediri

Antisipasi Penyebaran Covid Saat Natal & Tahun Baru, Kota Kediri Siapkan Swab Antigen dan Vaksinasi

Pemkot Kediri mengantisipasi penyebaran covid-19 di Kota Kediri dengan menyiapkan sejumlah check point dengan fasilitas vaksinasi dan tes antigen

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang disiapkan di Alun- alun Kota Kediri, Selasa (21/12/2021). 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Satgas Covid 19 Kota Kediri telah melakukan koordinasi pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru)  mengantisipasi penyebaran Pandemi Covid 19.

Dokter Fauzan Adima, juru bicara Satgas Covid 19 Kota Kediri menjelaskan, telah melakukan koordinasi dengan kepolisian dan TNI terkait dengan check point di sejumlah titik.

"Ada sekitar 8 check point, 3 check point di antaranya ada fasilitas imunisasi atau vaksinasi dan tes antigen secara acak," jelas dr Fauzan Adima, Selasa (21/12/2021).

Fasilitas itu disiapkan sebagai antisipasi agar pemudik yang datang ke Kota Kediri yang belum melakukan swab antigen. "Kita lakukan swab, kasihan kalau harus balik," jelasnya.

Selain itu petugas juga melakukan swab antigen secara acak di sejumlah tempat  keramaian seperti pasar swalayan dan mall yang berpotensi terjadinya kerumunan. 

"Upaya itu dilakukan untuk memantau apakah ada orang yang positif Covid yang berkeliaran di tempat keramaian. Ini untuk antisipasi penyebaran Covid 19 dan mencegah adanya gelombang ketiga," jelasnya.

Petugas selama liburan Nataru juga memperbanyak sentral vaksinasi. Masyarakat yang masih belum melakukan vaksinasi dapat melakukan vaksinasi.

Termasuk saat malam Natal, petugas akan bekerja sama dengan pihak gereja untuk menyiapkan tempat vaksinasi. 

"Kalau ada jemaah yang belum tervaksin, kami lakukan vaksinasi. Kami koordinasikan dengan pengurus Bamag Kota Kediri," jelasnya.

Saat ini capaian vaksinasi di Kota Kediri telah melebihi target yakni dosis satu 127 persen, dosis dua 98 persen.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved