Breaking News:

Berita Nganjuk

Sempat Reda Beberapa Minggu, Beberapa Minggu, Kasus Covid-19 di Nganjuk Kembali Bertambah

Setelah sempat nihil beberapa pekan terakhir, penambahan kasus positif covid di Nganjuk kembali terjadi.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
Tribunmataraman.com/achmad amru
Petugas menegur warga Nganjuk yang kedapatan tak memakai masker saat digelarnya operasi yustisi. 

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Nganjuk kembali mengalami penambahan.

Sebelumnya, beberapa minggu terakhir kasus Covid-19 dalam posisi nihil perkembangan.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Diskominfo Kabupaten Nganjuk, Hari Purwanto menjelaskan, Minggu (19/12/2021) ada penambahan kasus Covid-19 sebanyak lima kasus.

Dengan demikian jumlah kasus posisif Covid-19 di Kabupaten Nganjuk hingga Minggu (19/12/2021) total mencapai 12.801 kasus.

"Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Nganjuk masih fluktuatif hingga sekarang, meskipun tidak signifikan penambahan kasusnya," kata Hari Purwanto, Minggu (19/12/2021).

Hari Purwanto mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan hati-hati dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, menghindari berkumpul, tidak bepergian bila kurang penting, dan mencuci tangan.

Dengan tetap menjalankan Prokes diharapkan warga terindar dari penularan Covid-19.

"Jadi, meski sekarang semua kegiatan masyarakat sudah dilonggarkan akan tetapi perlu diingat kalau Pandemi Covid-19 belum selesai. Makanya semua harus waspada menjaga diri sendiri dari Covid-19, apalagi akan ada libur Natal dan Tahun Baru," ucap Hari Purwanto.

Untuk mencegah penularan Covid-19 utamanya varian Delta maupun Omicron, Polsek Nganjuk Kota melakukan berbagai upaya strategis berkolaborasi dengan stakeholder diantaranya TNI, dinas kesehatan, Satpol PP maupun instansi terkait lainnya.

"Sekarang ini ada kecenderungan penurunan tingkat kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan, makanya sudah menjadi tugas kita untuk terus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam menangkal penyebaran Covid-19. Terlebih varian Delta dan Omicron yang lebih ganas dan cepat penyebarannya.” kata AKP Burhanudin, Kapolsek Nganjuk Kota didampingi Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto.

Dikatakan Burhanudin, operasi yustisi yang sejak awal sudah digelar rutin,  saat ini lebih ditingkatkan lagi. Selain bersifat stationer, juga digelar secara mobile dengan waktu dan sasaran yang lebih bervariasi. Jika ditemukan pelanggaran, petugas gabungan tidak akan segan-segan untuk memberikan tindakan tegas.

"Disamping operasi yustisi, pola preemtif dan preventif juga terus kita lakukan. Yakni dengan memberikan edukasi secara berkesinambungan kepada masyarakat agar terhindar dari paparan Covid-19," tutur Burhanudin.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved