Breaking News:

Berita Kediri

Sambut HKSN, Komunitas Perfilman Kediri Raya Menggelar Screening Film 

Sambut Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), komunitas perfilman Kediri Raya menggelar screening film.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
Tribunmataraman.com/didik mashudi
Screening film yang digelar komunitas Perfilman Kediri Raya. 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI
Komunitas perfilman dan pegiat film Kediri Raya menggelar Screening Film bersama di Kuliner Kediri Brantas Kelurahan Banjarmlati, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Minggu (19/12/2021) malam.

Kegiatan ini digelar untuk menyambut Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN ) yang jatuh pada 20 Desember 2021. 

Screening Film menampilkan 5 film yang diputar dan dibedah. Di antaranya, 3 film yang mendapat juara 1, juara harapan 1 dan film favorit dalam ajang Short Movie Competition 2021 yang digelar oleh Dinas Kominfo Kota Kediri Bersama Bea Cukai Kediri. 

Sementara 2 film lainnya merupakan karya dari siswa SMK di Kota Kediri dan karya sineas asal Kota Kediri.  

Mohammad Rheno Adde Riant Syach, panitia penyelenggara menjelaskan, Screening Film digelar untuk ajang silaturahmi insan perfilman di Kediri, setelah sekian lama tidak bisa berkumpul karena pandemi Covid-19.

Rheno berharap semangat memproduksi film oleh pegiat perfilman di Kediri semakin bergelora setelah 2 tahun dilanda pandemic covid-19. 

Dengan screening yang digelar secara kolaborasi antar komunitas semakin menambah ilmu dan wawasan serta meningkatkan kemampuan dalam memproduksi film.

Silaturrahmi antar insan film diharapkan perfilman di Kediri bisa saling bertukar pengalaman, belajar bersama sehingga terbentuk kebersamaan untuk memajukan perfilman di Kediri, sesuai semangat peringatan HKSN.

Rencananya kegiatan serupa bisa digelar setiap bulan. Karena menonton film penting bagi para sineas muda Kediri agar menemukan hal-hal yang baru di dunia perfilman.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved