Breaking News:

Erupsi Gunung Semeru

Komunitas Kambing Etawa Kota Kediri Kirim Bantuan Pakan Ternak ke Korban Erupsi Gunung Semeru

Komunitas Peternak Kambing Etawa Maskumambang kota Kediri mengirimkan bantuan pakan rumput segar untuk korban erupsi gunung Semeru.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
Tribunmataraman.com/didik mashudi
Pengangkutan bantuan pakan ternak untuk korban erupsi Gunung Semeri 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Komunitas Peternak Kambing Etawa Maskumambang kota Kediri mengirimkan bantuan pakan rumput segar untuk korban erupsi gunung Semeru yang ternaknya terdampak erupsi.

Bantuan pakan ternak ini diharapkan bisa membantu para pemilik ternak yang butuh pakan segar.

Yusuf Jazuli, Sekretaris Komunitas Peternak Kambing Etawas Mas Kumambang mengaku komunitasnya  merasa ikut berduka dengan musibah bencana Gunung Semeru.

Dipilihnya bantuan pakan ternak, karena bantuan bahan pokok sudah melimpah. 

"Rata-rata warga (terdampak bencana) bertani dan beternak, jadi kami bantu yang menjadi tumpuan hidup mereka berupa pakan ternak," ungkap Yusup Jazuli, Minggu (19/12/2021).

Pakan ternak yang disumbangkan sebanyak dua truk.

"Warga di sana juga membutuhkan pakan. Jadinya, kami inisiatif membantu. Banyak rumput yang kering dan tertimbun pasir, jadi kesulitan jika untuk pakan ternak," jelasnya. 

Pakan ternak berupa rumput gajah segar telah dikirimkan, Sabtu (18/12) malam dari GOR Jayabaya, Kota Kediri dengan tujuan Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. 

Sementara Mohammad Ridwan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Kediri memberikan apresiasi terhadap inisiatif tersebut.

"Kami apresiasi apa yang dilakukan warga. Karena di sana pakan sulit dan kebetulan disini musim bagus, rumputnya bagus dan banyak. Kami salut dan bangga," ungkapnya.

Sementara pengiriman pada malam hari juga akan bagus untuk kualitas pakan. Karena rumput ditebang sore, ditumpuk di kendaraan dan malam hari siap untuk diberangkatkan. Sehingga sampai lokasi  rumput masih segar untuk pakan ternak. 

"Kami juga sudah komunikasi dengan tim di sana, jika sudah sampai lokasi (posko) diberikan ke peternak," jelasnya.(didik mashudi) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved