Breaking News:

Berita Kediri

Antisipasi Penyebaran Covid Nataru? Kota Kediri Swab Acak di Pos Cek Poin, Terminal dan Stasiun

Sasaran dari petugas cek poin kendaraan dengan nopol di luar daripada domisili dari wilayah Kediri Kota dilakukan swab secara acak.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Anas Miftakhudin
TribunMataraman.com/Didik Mashudi
AKP Pandri Kasat Lantas Polres Kediri Kota 

TRIBUNMATARAMAN.COM I KEDIRI-
Aparat kepolisian bakal menyiapkan sejumlah titik pos pengamanan dan pos pelayanan serta cek poin mengantisipasi liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Pandri menjelaskan, personel yang siaga di pos pengamanan dan pos pelayanan dan cek poin tidak hanya aparat kepolisian, tapi juga ada dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP serta TNI.

"Untuk tahun ini yang dioptimalkan bukan masalah penyekatan, tapi pos cek poin di terminal, stasiun KA dan batas kota," jelasnya, Jumat (17/12/2021).

Untuk batas kota, akan disiapkan pos pengamanan di Polsek Tarokan. Sedangkan penumpang yang turun dari bus dan kereta akan dilakukan swab massal secara acak.

"Nanti kita ambil sampelnya, dari 100 penumpang kita ambil sampel 10 sampai 20 penumpang kemudian dilakukan swab," jelasnya.

Bagi penumpang yang hasilnya negatif bisa melanjutkan perjalanan ke Kota Kediri. Namun jika hasilnya positif Covid, petugas akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Kediri untuk disediakan tempat karantina. 

"Kalau sudah negatif covid baru diizinkan masuk ke Kota Kediri," tambahnya.

Sementara bagi pengendara mobil arah utara atau dari Surabaya  disiapkan pos cek poin di Perempatan Semampir.

AKP Pandri Kasat Lantas Polres Kediri Kota
AKP Pandri Kasat Lantas Polres Kediri Kota (TribunMataraman.com/Didik Mashudi)

"Sasaran dari petugas cek poin kendaraan dengan nopol di luar daripada domisili dari wilayah Kediri Kota dilakukan swab secara acak," jelasnya.

Keberadaan cek poin ini sudah pernah dilakukan di Kota Surabaya dengan sasaran kendaraan dengan nopol di luar Surabaya.

Namun AKP Pandri juga menyebutkan rencana tersebut akan dilaksanakan jika sudah mendapatkan persetujuan dari Pemkot Kediri.

"Kalau sudah di ACC kita laksanakan," tambahnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved