Breaking News:

Berita Kediri

Unggul Dalam Smart Branding, Kota Kediri Raih Penghargaan Kemenkominfo 

Dinilai sukses melakukan smart branding, Pemkot Kediri mendapatkan penghargaan dari Kementrian Komunikasi dan Informatika RI.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Apip Permana memperlihatkan piagam penghargaan yang diterima dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Selasa (14/12/2021). 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Kota Kediri dinilai unggul dalam kategori smart branding, salah satu pilar utama implementasi gerakan menuju 100 Smart City. 

Karena penilaian positif ini, Pemkot Kediri mendapatkan penghargaan dari Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Selasa (14/12/2021).

Drs Apip Permana, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri menerima Langi penghargaan di International Convention Exhibition, BSD City, Kota Tangerang. 

Menurut Apip Permana,  penghargaan Smart Branding tersebut berhasil diraih berkat program unggulan dari Kota Kediri, yakni Prodamas Plus.

“Kita tahu gaung dari Prodamas Plus telah didengar hingga penjuru negeri. Bahkan beberapa daerah lain banyak yang melakukan studi tiru di Kota Kediri. Hal inilah yang kemudian melahirkan citra yang bagus untuk Kota Kediri, sehingga Pemkot Kediri dapat meraih penghargaan dari Kementrian Kominfo RI ini,” jelasnya.

Melalui Prodamas Plus pembangunan di Kota Kediri dapat merata, sehingga lebih banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya.

“Kuatnya dampak positif inilah yang akhirnya mengantarkan Kota Kediri mengantongi penghargaan bergengsi ini,” imbuhnya

Sebelum penghargaan disampaikan telah melampaui sejumlah tahapan-tahapan administratif hingga penilaian lapang secara virtual. 

Pemkot Kediri telah melaksanakan evaluasi atau penilaian lapang secara virtual terhadap quick win dari masing-masing pilar, disamping itu juga sudah mempersiapkan segala kebutuhan administratif guna persyaratan penilaian.

Bersama dengan stakeholder terkait Kota Kediri terus melakukan inovasi dan evaluasi dari setiap pilar-pilar penyusun Smart City. Di antaranya, Smart Governance, Smart Society, Smart Economy, Smart Branding, Smart Living, dan Smart Environment.

“Harapan kami, kedepan tidak hanya Smart Branding saja yang berhasil kita raih, melainkan juga pilar-pilar lain,  bisa kita raih untuk Kota Kediri. Tentu tujuan utamanya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Kediri,” ungkapnya.

Acara yang dihadiri 141 kepala daerah di Indonesia juga dilangsungkan talkshow seputar tantangan dan peluang pembangunan infrastruktur telekomunikasi dan literasi digital, pembangunan infrakstruktur dasar dan amenitas di 10 kawasan pariwisata prioritas dan strategi yang dapat dilakukan guna meningkatkan citra kota dan kawasan wisata.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved