Breaking News:

Berita Kediri

Gubernur Khofifah Resmikan SMAN 5 Taruna Brawijaya di Kota Kediri

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meresmikan SMAN 5 Taruna Brawijaya Jawa Timur di Kota Kediri yang bekerjasama dengan TNI-AD

Editor: eben haezer
humas pemprov jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meresmikan SMAN 5 Taruna Brawijaya Jawa Timur di Kota Kediri yang bekerjasama dengan TNI-AD, Selasa (14/12/2021). 

Reporter; Fatimatuz Zahroh

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meresmikan SMAN 5 Taruna Brawijaya Jawa Timur di Kota Kediri yang bekerjasama dengan TNI-AD, Selasa (14/12/2021).

SMAN 5 Taruna Brawijaya ini merupakan pengembangan kapasitas kelembagaan dari SMAN Reguler yaitu SMAN 5 Kota Kediri, dimana ada penambahan kurikulum khusus bela negara, wawasan kebangsaan, dan kesamaptaan serta berasrama.

Gubernur Khofifah mengungkapkan, saat ini Jatim telah membangun kerjasama dengan lima institusi dalam peningkatan kualitas pendidikan.

Melalui kerjasama ini diharapkan penguatan dari upaya mewujudkan SDM unggul yang berkarakter kuat dan memiliki nafas nasionalisme bisa tercapai. 

"Kita punya komitmen untuk menyiapkan SDM yang bisa memberikan dedikasi terbaiknya untuk kebaikan dan kemajuan kehidupan bangsa dan negara. (Kerjasama) dengan TNI-AD ada SMAN 5 Taruna Brawijaya Kediri, SMAN Taruna Nala Malang berbasis kelautan bekerja sama dengan TNI AL, SMAN 3 Taruna Angkasa Madiun berbasis kedirgantaraan bekerja sama dengan TNI AU, dan SMAN 2 Taruna Bhayangkara Banyuwangi berbasis kepolisian bekerja sama dengan Polri," terangnya. 

Ia melanjutkan, baru-baru ini Pemprov Jatim juga bekerjasama dengan salah satu pesantren di Bangil, Pasuruan, yakni pesantren Ad-Dalwah. Kerjasama tersebut diwujudkan dengan pendirian SMAN Taruna Madani yang berbasis boarding school.

"Pesantren Ad-Dalwah ini merupakan pesantren besar, yang mana dari pengasuh dan pemilik pesantren memiliki keinginan  untuk memberikan penguatan dari sisi bangunan karakter bela negara seiring  dengan  nilai-nilai agama. Sekolah tersebut adalah  SMAN Taruna Madani dengan penguatan dari TNI- AL," tuturnya. 

Ia meminta agar seluruh tenaga pendidik dan kependidikan bisa bersatu dan solid untuk menjadi kekuatan yang sangat luar biasa. Sehingga dari SMAN Taruna Brawijaya ini akan menjadi referensi kehidupan peradaban bangsa dan dunia.  

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved