Breaking News:

Berita Persik Kediri

Pelatih Javier Roca Minta Maaf Karena Persik Kediri Dikalahkan Persib Bandung 1-0

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca meminta maaf karena timnya dikalahkan Persib Bandung dengan skor 1-0 di stadion Sultan Agung, Bantul

Penulis: Farid Mukarom | Editor: eben haezer
ist
Laga Persik Kediri vs Persib Bandung yang berakhir dengan kekalahan Persik Kediri 1-0. 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Pelatih Persik Kediri, Javier Roca meminta maaf karena timnya dikalahkan Persib Bandung dengan skor 1-0 di stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/12/2021).

Gol Persib Bandung tercipta oleh Frets Bhutuan pada menit 17.

Javier Roca mengakui kekalahan dalam pertandingan kali ini karena kesalahannya.

"Yang pertama ingin saya ucapkan, saya minta maaf kepada semua pihak, semua termasuk kepada Persik mania saya minta maaf. Nomor kedua ini adalah kesalahan saya, tanggung jawab saya," ujarnya usai pertandingan.

"Memang sedih sepertinya tidak adil karena secara permainan saya sangat apresiasi pemain saya yang mencoba main sepak bola yang sesungguhnya," tuturnya.

"Hasilnya memang tidak maksimal kita harus telan satu kekalahan. Namun kita akan perbaiki ke depan dan selamat untuk persib bandung," lanjut Roca.

Dalam pertandingan itu, satu- satunya gol Persib Bandung tercipta dari kesalahan penjaga gawang Persik Kediri Dikri Yusron. 

Saat itu Dikri Yusron salah mengantisipasi bola sehingga bisa dimanfaatkan oleh lawan untuk mencetak gol.

Terkait hal ini Javier Roca justru enggan menyalahkan kesalahan Dikri Yusron sebagai penyebab kekalahan Persik pada pertandingan hari ini.

"Terkait kesalahan itu saya yang bikin kesalahan, habis itu pemain semua komponen dari tim itu juga bikin kesalahan. Jadi bukan dari satu pemain atau penjaga gawang," tegasnya.

Roca beralasan jika sebuah tim mencapai kemenangan atau gol itu berkat kerja bersama. Hal itu berlaku sebaliknya, jika tim alami kekalahan, itu karena kesalahan tim.

"Yang jelas saya tetap apresiasi kerja keras pemain saya yang bermain dengan semaksimal mungkin," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved