Breaking News:

Berita Kediri

Kota Kediri Siap Gelar Vaksinasi Anak Usia 6 Tahun ke Atas, Rencana Mulai Kamis

Rencana vaksinasi, kemungkinan akan dilakukan di sekolah masing-masing. Namun, semua menunggu jadwal tim medis. Stok vaksin yang ada jenis Sinovac.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Anas Miftakhudin
TribunMataraman.com/Didik Mashudi
Kegiatan vaksinasi  dengan sasaran pelajaran SMP di Kota Kediri. 

TRIBUNMATARAMAN.COM I KEDIRI - Kota Kediri siap melakukan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar usia 6 tahun ke atas. Persiapan ini menyusul adanya Instruksi Presiden untuk segera melaksanakan vaksinasi pada anak 6 - 11 tahun. 

"Kita segera tindak lanjuti instruksi Bapak Presiden. Sangat penting untuk segera memberikan vaksinasi pada anak, agar imunitas semakin kuat. Karena mereka juga rentan terpapar virus Covid-19 di tengah sekolah tatap muka atau bermain bersama teman," ujar Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Senin (13/12/2021).

Vaksinasi anak usia 6 tahun ke atas sekaligus akan mengoptimalkan pembelajaran tatap muka terbatas yang telah berlangsung di Kota Kediri.

Sementara Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Kediri, Alfan Sugiyanto, mengatakan masih koordinasi dengan lintas sektor termasuk Dinas Pendidikan Kota Kediri terkait dengan rencana kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 tahun ke atas.

Anak usia 6 tahun ke atas adalah tingkat sekolah dasar. Namun, jika masih ada yang setingkat sekolah menengah pertama belum ikut vaksinasi, akan dilakukan vaksinasi pada yang bersangkutan.

"Mungkin SD atau SMP yang masih umur di bawah 12 tahun. Tapi ini masih koordinasi dengan Dinas Pendidikan. Paling cepat Kamis (16/12/2021) vaksinasinya," jelasnya.

Rencana vaksinasi, kemungkinan akan dilakukan di sekolah masing-masing. Namun, semua juga menunggu jadwal tim medis. Stok vaksin yang ada jenis Sinovac.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Drs Siswanto menyambut baik rencana vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Saat ini, anak-anak yang sudah vaksinasi Covid-19 usia 12 tahun ke atas. 

"Kami siap saja. Ini juga menunggu koordinasi dengan Dinas Kesehatan. Untuk vaksinasi anak usia 12 tahun semua sudah," jelasnya.

Aktivitas sekolah di Kota Kediri masih menerapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas.

Semua sekolah juga sudah diizinkan untuk Pembelajaran Tatap Muka Terbatas.  Ada 150 sekolah dasar negeri dan swasta di Kota Kediri serta 31 untuk SMP negeri dan swasta.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved