Breaking News:

Berita Blitar

Kota Blitar Masih Kekurangan Fasilitas Olahraga untuk Latihan Atlet

Kota Blitar masih kekurangan sejumlah fasilitas olah raga untuk latihan atlet. Sejumlah cabor yang belum punya fasilitas latihan, misalnya anggar.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/samsul hadi
Kepala Dispora Kota Blitar, M Aminurcholis.  

TRIBUNMATARAMAN.com I BLITAR - Kota Blitar masih kekurangan sejumlah fasilitas olah raga untuk latihan atlet.

Sejumlah cabang olah raga (Cabor) yang belum punya fasilitas latihan, antara lain, anggar, tenis meja, dan biliar. 

"Ada sejumlah cabor yang belum terfasilitasi tempat latihan. Contohnya, anggar, tenis meja, dan biliar," kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Blitar, M Aminurcholis, Sabtu (11/12/2021). 

Cholis, panggilan M Aminurcholis mengatakan Dispora fokus memenuhi fasilitas latihan untuk beberapa cabang olah raga tersebut. 

Dispora masih berkoordinasi dengan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mencari aset milik Pemkot Blitar yang bisa digunakan tempat latihan atlet beberapa cabang olah raga itu. 

"Kami masih mencari aset milik Pemkot yang bisa digunakan untuk tempat latihan beberapa cabang olah raga itu. Kami berkoordinasi dengan OPD lain," ujarnya. 

Selain itu, kata Cholis, Dispora juga berusaha melengkapi fasilitas olah raga untuk masyarakat di masing-masing lingkungan. 

Dispora akan membuat jogging track dan sarana olah raga ringan di tiap kelurahan.

Harapannya, masyarakat bisa mendapatkan fasilitas olah raga dekat dengan rumah dan tidak terkonsentrasi di satu titik. 

"Sekarang masyarakat terkonsentrasi olah raga di Sport Center. Biar tidak terpusat di satu titik, kami akan membuatkan fasilitas olah raga ringan di tiap lingkungan," katanya. 

Cholis berharap pembuatan tempat latihan atlet di beberapa cabang olah raga dan fasilitas olah raga ringan untuk masyarakat bisa terlaksana tahun depan. 

"Karena kondisinya masih pandemi. Sekarang kami fokus pemeliharaan fasilitas olah raga yang ada. Mudah-mudahan tahun depan bisa terealisasi sejumlah program itu," ujarnya. (sha) 

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved