Breaking News:

Berita Kediri

Kapolres Kediri Kota Gelar Cangkrukan Kamtibmas Jelang Natal dan Tahun Baru Bersama Wartawan

Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi menggelar olahraga dan Cangkrukan Kamtibmas Nataru bersama  wartawan Kediri Raya di Taman Tirtoyoso

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
ist
Kapolres Kediri Kota saat menggelar cangkrukan Kamtibmas Nataru bersama  wartawan Kediri Raya di Taman Tirtoyoso, Kota Kediri, Sabtu (11/12/2021). 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi menggelar olahraga dan Cangkrukan Kamtibmas Nataru bersama  wartawan Kediri Raya di Taman Tirtoyoso, Kota Kediri, Sabtu (11/12/2021).

Kegiatan ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi Polres Kediri Kota dengan  para wartawan di Kediri Kota. Kegiatan ini diawali dengan olahraga bersama. 

AKBP Wahyudi menjelaskan menjelang Natal dan tahun baru (Nataru) telah melakukan sinergi dengan berbagai pihak seperti Ponpes Lirboyo, tokoh ulama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat mendukung kebijakan pemerintah yang dilakukan selama Nataru.

"Sebelumnya kita melaksanakan persiapan bersama Forkompinda Kota dan Kabupaten Kediri dan instansi terkait telah ada satu persepsi. Polres Kediri Kota bersama jajaran dan Forkompinda siap melaksanakan pelaksanaan kegiatan Nataru dengan kebijakan terbaru saat ini," jelasnya.

Kebijakan terbaru ada Inmendagri Nomer 66/2021 terkait pelaksanaan kegiatan Nataru. "Kita melaksanakan kegiatan dimulai 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022 dilakukan pengetatan dan pembatasan," jelasnya.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat Kota Kediri dalam pelaksanaan Nataru mohon mempedomani sosialisasi yang disampaikan petugas baik TNI, Polri dan Forkompinda serta instansi terkait.

Dalam pelaksanaan Nataru dalam hal ibadah telah berkoordinasi dengan pengurus Bamag Kota dan Kabupaten Kediri. 

Di wilayah hukum Polres Kediri Kota setidaknya ada 59 gereja yang akan melaksanakan peribadatan menjelang Natal. 

Petugas telah melakukan koordinasi terkait dengan tempat sesuai dengan standar operasional prosedur. Di antaranya melakukan sterilisasi, menggunakan aplikasi Peduli Lindungi, protokol kesehatan yang ketat.

Bagi jemaah yang tidak tertampung di gereja nanti difasilitasi dengan menggunakan zoom dan virtual yang telah disepakati.

“Alhamdulillah masyarakat Kediri sudah paham akan kesehatan dan terima kasih kepada rekan media yang telah menyampaikan informasi yang mendidik kepada masyarakat,“ ungkapnya.

Polres Kediri Kota akan mendirikan Pos Pengaman di 7 lokasi dan Pos Pelayanan di satu lokasi. Setidaknya sekitar 250 personel Polri ditambah TNI, Satpol-PP, Dishub dan instansi terkait.

"Diharapkan perayaan Nataru berjalan lancar, aman dan tidak ada hambatan. Seluruh stakeholder dapat menunjang dan mendukung kebijakan pemerintah," ungkapnya.(didik mashudi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved