Breaking News:

Erupsi Gunung Semeru

Suntik Semangat ke Bupati Lumajang, Bupati Trenggalek Kunjungi Lokasi Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Bupati Trenggalek memberi suntikan semangat kepada bupati Lumajang dengan cara mengunjungi lokasi erupsi Gunung Semeru bersama-sama.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/aflahul abidin
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin (kiri) saat berada di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jumat (10/12/2021). 

TRIBUNMATARAMAN.com | TRENGGALEK – Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyambangi Bupati Lumajang Thoriqul Haq untuk memberi dukungan terkait penanganan bencana erupsi Gunung Semeru, Jumat (10/12/2021).

Mas Ipin, sapaan Bupati Trenggalek dan Cak Thoriq, panggilan Bupati Lumajang berangkat bersama-sama ke Lumajang dari Grahadi setelah acara penyerahan bantuan dari beberapa provinsi.

“Saya ingin mensupport Mas Thoriq, Pak Bupati Lumajang. Karena beliau sempat masa kecil di Trenggalek, jadi seperti keluarga kita. Kita tahu bahwa beliau pasti sangat kesusahan sekali,” kata Mas Ipin.

Kabupaten Trenggalek, kata dia, juga telah mengirim beberapa relawan untuk membantu proses evakuasi beberapa saat setelah erupsi Gunung Semeru terjadi.

Pemkab, polres, dan beberapa instansi lain juga turut mengirimkan bantuan kemanusiaan yang isinya berbagai barang kebutuhan dasar dan bahan pokok.

Sebagian bantuan tersebut merupakan sumbangan dari masyarakat Kabupaten Trenggalek.

“[Relawan] juga membuat dapur umum juga. Kemudian bantuan, donasi terus berdatangan. Saya ucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat Trenggalek. Ada dari paguyuban nelayan, ada dari ASN, kelompok masyarakat, dari kecamatan-kecamatan. Semuanya bergotong-royong untuk keluarga di Lumajang,” tutur Mas Ipin.

Mas Ipin berharap, proses pemulihan di desa-desa terdampak erupsi Gunugn Semeru bisa cepat.

“Pak Presiden sudah ke sini. Tentu sudah banyak atensi dari seluruh peran publik. Doa dan usahanya pasti untuk masyarakat Lumajang,” ungkap dia.

Mas Ipin juga mengajak seluruh korban yang kini harus mengungsi agar selalu kuat.

“Doa-doa kita semua untuk seluruh warga di Lumajang. Semoga erupsinya cukup sampai di sini, semoga tidak ada kejadian tambahan dan semua diberikan keselamatan,” harapnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved