Breaking News:

Berita Kediri

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Pemkot Kediri Siapkan Titik Vaksinasi Massal

Pemkot Kediri sudah menyiapkan skema untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 saat libur Natal dan Tahun Baru. Salah satunya vaksinasi massal

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Kegiatan vaksinasi massal yang berlangsung di Taman Sekartaji, Kota Kediri. 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Pemkot Kediri sudah menyiapkan skema untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 saat libur Natal dan Tahun Baru. 

Selain membatasi kerumunan massa, pemkot siap melakukan vaksinasi massal kepada warga yang belum vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dr Fauzan Adima menjelaskan sudah mempunyai skema untuk persiapan pengamanan menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Kami akan menyiapkan petugas kesehatan di beberapa titik yang ditentukan. Kami juga akan buka gerai vaksinasi di gereja saat malam Natal. Jadi, yang belum vaksinasi akan langsung divaksinasi. Lokasi gerejanya juga acak," jelas Fauzan Adima, Jumat (10/12/2021).

Diungkapkan, saat ini capaian vaksinasi di Kota Kediri hingga Rabu (8/12) sudah sekitar 125 persen untuk dosis pertama. Sedangkan dosis kedua hampir 98 persen. Untuk yang lansia di Kota Kediri capaian vaksinasinya sudah 67 persen.

Diharapkan, masyarakat yang belum ikut vaksinasi segera melakukan vaksinasi. Sehingga target untuk capain kekebalan kelompok segera terealisasi.  

Sementara Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar juga sudah menegaskan terkait dengan persiapan pemerintah menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2021. 

Diimbau masyarakat untuk  membatasi mobilitas dengan harapan bisa menekan kasus Covid-19. 

"Mobilitas harus direm, supaya tidak terlalu naik kasusnya. Mudah-mudahan tidak naik kasusnya. Kalau kemarin bagus, nol kasus," ujarnya.

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved