Breaking News:

Berita Trenggalek

Koarmada II Gelontor 30 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 di Kabupaten Trrenggalek

Koarmada II - TNI AL menggelontorkan 30 ribu dosis vaksin Covid-19 di Kabupaten Trenggalek menjelang Natal dan tahun baru (Nataru).

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/aflahul abidin
Vaksinasi Covid-19 di Pasar Pon, Kabupaten Trenggalek, Kamis (9/12/2021). 

TRIBUNMATARAMAN.com | TRENGGALEK - Koarmada II - TNI AL menggelontorkan 30 ribu dosis vaksin Covid-19 di Kabupaten Trenggalek menjelang Natal dan tahun baru (Nataru).

Puluhan ribu dosis vaksin itu disuntikkan ke warga Trenggalek selama hampir sepekan di 23 lokasi.

Tempat utama pelaksanaan vaksinasi berada di Pasar Pon Trenggalek. Lainnya yakni di 22 puskesmas yang tersebar di 14 kecamatan.

Panglima Koarmada II, Laksda TNI Iwan Isnurwanto menjelaskan, sebanyak 20 ribu dosis telah terpakai dalam pelaksanaan vaksinasi 4 hari terakhir.

Sementara 10 ribu dosis sisanya ditargetkan tersalurkan dalam dua hari ke depan.

Iwan mengatakan, gelontoran vaksin di Kabupaten Trenggalek ini untuk membantu mempercepat terbentukan kekebalan komunal di wilayah tersebut.

Sehingga, warga Kabupaten Trenggalek bisa beraktivitas dengan normal baru, terutama menjelang Nataru.

"Saat ini capaian vaksinasi Covid-19 [dosis pertama] di Kabupaten Trenggalek telah mencapai 64 persen. Dengan adanya tambahan dosis ini, diharapkan bisa mencapai 70-an persen," ujar Iwan, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pasar Pon, Kamis (9/12/2021).

Sebelum ini, Koarmada II juga menyalurkan vaksin Covid-19 sebanyak 30 ribu dosis saat peringatan Hari Jadi Trenggalek akhir Agustus lalu.

"Sementara vaksinasi ini merupakan rangkaian peringatan Hari Armada 2021," tuturnya.

Iwan berpesan agar warga Kabupaten Trenggalek tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) meski telah divaksin Covid-19, baik dosis pertama maupun kedua.

"Paling utama, jangan lupa memakai masker," sambungnya.

Prihatin, salah satu warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Pasar Pon, mengaku menerima suntikan vaksin dosis pertama pada acara tersebut.

"Bagus kalau semakin banyak kegiatan vaksinasi. Harapannya mudah-mudahan kekebalan komunal di Trenggalek ini juga semakin cepat terbentuk, jadi warga bisa beraktivitas normal kembali secepatnya," tutur dia. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved