Breaking News:

Erupsi Gunung Semeru

Wali Kota Kediri Belanja Sayur Mayur Untuk Dikirim ke Korban Erupsi Gunung Semeru 

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar berbelanja sayur-mayur di Pasar Grosir Ngronggo, untuk dikirimken kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar berbelanja sayur mayur di Pasar Grosir Ngronggo untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Senin (6/12/2021). 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar berbelanja sayur-mayur di Pasar Grosir Ngronggo.

Sayuran selanjutnya dikirim kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Senin (6/12/2021). 

Erupsi Gunung Semeru yang terjadi, Sabtu (4/12/2021) sore dengan menyemburkan abu valkanik. Bencana alam ini telah mengakibatkan belasan korban meninggal dan puluhan terluka.

Berdasar informasi Kepala Pelaksana BPBD Kota Kediri yang saat ini berada di Kabupaten Lumajang, warga terdampak membutuhkan bantuan sayur-mayur. 

“Tim kita sudah ada yang di Kabupaten Lumajang. Kita tanya kebutuhan apa yang sangat dibutuhkan karena sudah banyak yang menyumbang. Ternyata yang dibutuhkan sayur-mayur jadi saya belanja sayur-mayur yang dibutuhkan,” ungkapnya.

Sayur-mayur tersebut langsung dikirim ke Kabupaten Lumajang oleh tim dari Pemerintah Kota Kediri. Harapannya bantuan ini dapat segera tersalurkan karena sangat dibutuhkan. 

Selain sayur-mayur, Pemkot Kediri telah menyiapkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru

“Ini langsung kita kirim agar segera bisa dimanfaatkan. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga yang ada di Kabupaten Lumajang,” ungkapnya.

Sementara pedagang di Pasar Grosir Ngronggo juga tergerak untuk ikut memberikan sumbangan bagi warga terdampak erupsi Gunung Semeru

Seperti dilakukan Harianto yang menyumbangkan petai, kacang dan mentimun dagangannya.

 “Saya titipkan bantuan ini kepada Pak Wali Kota Kediri. Semoga berkah dan bermanfaat bagi yang terkena bencana,” ujarnya.(didik mashudi)

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved