Breaking News:

Berita Nganjuk

Lima Tersangka Jaringan Lokal Pengedar Sabu-sabu Dibekuk Satresnarkoba Polres Nganjuk

Lima orang tersangka pengedar narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, diringkus Satresnarkoba Polres Nganjuk.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/ahmad amru muiz
Barang bukti sabu-sabu siap  edar yang diamankan dari  tersangka pengedar yang diamankan Satresnarkoba Polres Nganjuk.  

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Lima orang tersangka pengedar narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, diringkus Satresnarkoba Polres Nganjuk.

Kelimanya yakni AMR (24), warga Desa Ngangkatan Kecamatan Rejoso, APB (25) dan BWP (24), keduanya warga Desa Gondang Kulon Kecamatan Gondang, serta FAR (29) warga Desa Campur Kecamatan Gondang, dan LSB (33) warga Kelurahan Begadung Nganjuk Kota Kabupaten Nganjuk.

Kasatresnarkoba Polres Nganjuk, AKP Pujo Santoso menjelaskan, dari kelima tersangka pengedar sabu tersebut diamankan barang bukti sabu siap edar total seberat 15,85 gram, seperangkat alat hisap sabu, dan sebagainya.

"Saat ini lima tersangka dan barang bukti diamankan di Polres Nganjuk untuk proses hukum lebih lanjut," kata Pujo Santoso didampingi Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Senin (6/12/2021).

Penangkapan terhadap para tersangka pengedar sabu tersebut, dikatakan Pujo Santoso, berawal dari informasi masyarakat yang diterima Satresnarkoba Polres Nganjuk.

"Informasi itupun dilakukan tindak lanjut dengan penyelidikan oleh tim Opsnal Satresnarkoba Polres Nganjuk," ucap Pujo Santoso.

Dari penyelidikan tersebut, kemudian tersangka AMR ditangkap di tepi jalan raya Desa Ngrengket Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk. Saat diamankan, tersangka diduga sedang menjalankan transaksi narkotika jenis sabu.

"Dari tangan tersangka AMR diamankan barang bukti plastik klip berisi sabu. Tersangka AMR tidak bisa mengelak dari tuduhan sebagai pengedar dengan ditemukanya barang bukti tersebut," ujar Pujo Santoso.

Dalam pemeriksaan, tambah Pujo Santoso, tersangka AMR mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari tersangka lain yang langsung diamankan di rumahnya masing-masing dengan barang bukti sabu diamankan total mencapai 15,85 gram. Dan semua tersangka yang termasuk jaringan lokal pengedar sabu wilayah Kabupaten Nganjuk diamankan semuanya di Mapolres Nganjuk.

Satresnarkoba Polres Nganjuk, imbuh Pujo Santoso, mengapresiasi tinggi kepada warga yang telah memberikan informasi adanya peredaran narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Sukomoro tersebut.

"Untuk para tersangka pengedar sabu tersebut terancam dijerat dengan UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Mereka terancam hukuman hingga 20 tahun penjara," tutur Pujo Santoso. (aru/Achmad Amru Muiz)

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved