Breaking News:

Erupsi Gunung Semeru

BPBD Nganjuk Kirim Personel dan 10 Ribu Butir Telur ke Lokasi Terdampak Erupsi Gunung Semeru

BPBD Kabupaten Nganjuk mengirimkan sembilan relawan untuk membangu penanganan bencana erupsi Gunung Semeru. Mereka juga membawa 10 ribu butir telur

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/ahmad amru muiz
Personel BPBD Kabupaten Nganjuk mempersiapkan bantuan untuk korban erupsi gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, kemarin (6/12/2021) 

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Sembilan orang relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nganjuk dikirim ke Kabupaten Lumajang membantu penanganan bencana erupsi Gunung Semeru.

Disamping itu, BPBD juga mengirimkan berbagai paket bantuan barang untuk korban erupsi Gunung Semeru yang ada di pengungsian.

Kepala BPBD Kabupaten Nganjuk, Abdul Wakid mengatakan, relawan dan paket bantuan tersebut sudah bergerak menuju lokasi bencana erupsi Gunung Semeru.

Dijelaskan Abdul Wakid, paket bantuan tersebut dikumpulkan dari berbagai instansi Pemerintah dan swasta di Kabupaten Nganjuk.

Isinya terdiri dari uang tunai, selimut, obat-obatan, makanan siap saji, sembako, masker, pembalut, sabun mandi, dan sebagainya.

"Bantuan tersebut dikumpulkan sejak pagi hingga siang hari ini, dan rencananya menyusul akan ada pengiriman bantuan sebanyak 10 ribu butir telur dari salah satu perusahaan di Nganjuk yang akan kami distribusikan ke para korban bencana erupsi Gunung Semeru," ucap Abdul Wakid.

Kata Abdul Wakid, pengumpulan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru dilakukan secara sepontanitas melalui Grup WhatsApp oleh BPBD.

Dan ternyata informasi pengumpulan bantuan tersebut mendapat respon cepat dari OPD Pemkab dan instansi lain serta perusahaan di Kabupaten Nganjuk. Hingga akhirnya terkumpul bantuan untuk para korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

"Tentunya kami ucapkan terimakasih atas kepedulian dari masyarakat Kabupaten Nganjuk terhadap saudara-saudara yang mengalami musibah di Lumajang. Dan kami berharap bantuan dari masyarakat Nganjuk akan terus mengalir untuk meringankan beban warga terkena bencana," ujar Abdul Wakid.

Sementara HR GE Cita Indonesia, Roni Adiwicaksono mengatkan, paket bantuan 10 ribu telur herbal tersebut dikumpulkan dari Cita Indonesia Group Kabupaten Nganjuk. Dimana bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada para korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

"Kami ucapkan Terima Kasih kepada BPBD Kabupaten Nganjuk yang telah membantu kami dalam penyaluran paket bantuan 10 ribu butir telur ini," kata Roni Adiwicaksono.

Diharapkan, tambah Roni Adiwicaksono, bantuan 10 ribu telur herbal tersebut dapat meringankan beban warga korban erupsi Gunung Semeru. Dimana telur herbal tersebut dapat dimanfaatkan untuk lauk pauk atau manfaat lainya.

"Semoga 10 ribu butir telur tersebut segera sampai pada warga korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang," tutur Roni Adiwicaksono. (aru/Achmad Amru Muiz) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved