Breaking News:

Jurnalisme Warga

UKDC Gelar Wisuda Tahun 2021 Secara Hybrid

Pertama kalinya di tahun 2021, Universitas Katolik Darma Cendika (UKDC) Surabaya mengadakan wisuda secara hybrid.

Editor: eben haezer
ist
Wisuda 2021 UKDC Surabaya yang digelar secara Hybrid 

TRIBUNMATARAMAN.com | SURABAYA - Pertama kalinya di tahun 2021, Universitas Katolik Darma Cendika (UKDC) Surabaya mengadakan wisuda secara hybrid.

Ketua panitia yang ditunjuk adalah Lilik Indrawati, S.E., M.M. yang juga sebagai Dekan Fakultas Ekonomi.

Lilik mengatakan meskipun pada saat ini Surabaya berada pada level satu tetapi tetap memutuskan virus covid-19, UKDC melakukan wisuda secara hybrid karena jika dilaksanakan secara luring berpotensi menimbulkan kerumunan massa dan dikhawatirkan justru memperluas penyebaran virus covid-19.

Pelaksanaan wisuda secara hybrid berarti ada 2 yaitu secara luring dan daring.

Wisuda daring dilakukan melalui media zoom dan disiarkan secara live melalui youtube.

Sedangkan pelaksanaan wisuda secara luring hanya dihadiri perwakilan satu wisudawan dari masing-masing program studi dan dilakukan dengan prokes yang ketat.

Sebelum pelaksanaan wisuda luring, panitia dan peserta wajib melakukan swab antigen karena untuk memastikan semua yang terlibat dalam wisuda luring dalam keadaan sehat.

Adrian Adiredjo, S.T.L., M.A, rektor UKDC mengatakan dalam sambutannya bahwa wisuda merupakan momentum prosesi pembelajaran di UKDC sudah selesai dan berkarya di masyarakat.

Proses pendidikan di UKDC bersumber pada motto scientia et moralis yang artinya pengetahuan harus disertai dengan moral karena pengetahuan tanpa moral merupakan pengetahuan yang hanya berpusat pada diri sendiri dan tidak mempedulikan orang lain.

Bersinergi dengan core value yaitu jujur, peduli, dan tanggung jawab maka diharapkan lulusan UKDC mampu memiliki daya saing dalam menghadapi tantangan di masyarakat.

Wisuda Hybrid UKDC dihadiri Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII , Prof. Dr. Ir. Suprapto, D.E.A.

Dalam sambutannya dia mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilannya menyelesaikan studi di UKDC. Harapannya para lulusan ini dapat bersaing di ranah nasional dan internasional.

Pada tahun akademik ini UKDC sudah mengimplementasikan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) antara lain melakukan pertukaran pelajar antar prodi yang ada di UKDC, pertukaran pelajar antar prodi pada kampus yag berbeda, magang, dan melakukan proyek independen. Penerapan MBKM di UKDC sangatlah menguntungkan bagi mahasiswa karena bisa meningkatkan kompetensi dan bisa memberikan pengalaman baru yang bisa meningkatkan softskill mahasiswa.

Penulis: Dian Ety Mayasari, Fakultas Hukum Universitas Katolik Darma Cendika 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved