Breaking News:

Berita Madiun

Polisi Bekuk Pembobol Gudang J&T Madiun yang Mencuri Kardus Berisi Puluhan Ponsel

Polisi di Kota Madiun meringkus seorang pria yang membobol gudang ekspedisi J&T di Kabupaten Madiun dan membawa kabur puluhan unit ponsel

Editor: eben haezer
tribunjatim/sofyan arif candra sakti
Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan Memimpin Rilis Penangkapan Maling Pembobol Gudang Ekspedisi J&T di Jalan Raya Solo, Desa/Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun. Senin (6/12/2021) 

Reporter: Sofyan Arif Candra

TRIBUNMATARAMAN.com | MADIUN - Polres Madiun Kota meringkus ANH (36), pembobol gudang ekspedisi J&T di Jalan Raya Solo, Desa/Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Jumat (3/12/2021).

Dia diamankan beserta 33 handphone yang ia curi kurang dari 24 jam.

Ia ditangkap di rumahnya sendiri yang jaraknya tak lebih dari 100 meter dari gudang J&T.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, mengatakan sehari-hari pelaku sering nongkrong di gudang J&T tersebut karena punya beberapa teman di gudang tersebut.

Pada hari tersebut, pelaku mengamati adanya salah satu paket kardus yang akan dikirim ke Maju Hardware Pacitan yang terkenal sebagai toko elektronik besar di Madiun Raya.

"Karena sering mengamati kebiasaan karyawan yang ada di gudang, pada dini hari pukul 01.00 WIB pelaku berinisiatif mendatangi gudang tersebut saat karyawan sudah pulang," kata Dewa, Senin (6/12/2021).

Karena sudah hafal kebiasaan karyawan, ia langsung membuka pagar yang tidak dikunci di area luar gudang lalu masuk.

"Sedangkan untuk pagar dalam, setahu pelaku, dikunci. Tapi dia mencoba dengan tangan sendiri mendorong pagar itu, ternyata lepas," lanjutnya.

Padahal menurut keterangan karyawan, pintu tersebut sudah dilingkari rantai kemudian di gembok. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved