Pilpres 2024

Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024, GAS Ingin Elektabilitas Terkatrol Agar Anies Dilirik Parpol

Setelah deklarasi dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024, Gerakan Arek Suroboyo (GAS) akan berupaya mendongkrak elektabilitas agar Anies dilirik parpol

Editor: eben haezer
tribunjatim/yusron naufal putra
Gerakan Arek Suroboyo mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk menjadi Capres dalam Pilpres 2024, Jumat (2/12/2021) 

Reporter: Yusron Naufal Putra

TRIBUNMATARAMAN.com | SURABAYA - Kelompok relawan yang tergabung dalam Gerakan Arek Suroboyo (GAS) telah memantapkan dukungan dan dorongan agar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan maju sebagai Capres dalam Pilpres 2024.

Mereka mengaku bakal merapatkan barisan karena ingin elektabilitas Anies terus meningkat sehingga dapat digaet partai politik untuk maju kontestasi.

Hal itu disampaikan Koordinator GAS, Herry Cahya Putra seusai menggelar deklarasi dukungan secara terbuka, Kamis (2/12/2021) malam.

"Kita akan mematangkan seluruh wilayah di Surabaya dan koordinasi seluruh Jawa Timur," kata Herry di Surabaya. 

Menurut Herry, dukungan dan dorongan yang dilakukan pihaknya itu murni lantaran mereka ingin Anies Baswedan menjadi pemimpin selanjutnya. 

Tidak ada yang menunggangi. Bahkan, Herry mengaku tidak pernah berhubungan secara langsung dengan mantan Mendikbud RI tersebut. 

Sehingga, saat ditanya parpol mana yang diharapkan dapat mengusung Anies di Pilpres 2024, Herry enggan berkomentar. 

"Tapi, kita sangat ingin Pak Anies jadi Presiden. Kita yang pengen adalah elektabilitas Pak Anies naik. Begitu naik insyaallah semua partai akan menggaet Pak Anies," ungkapnya.

Herry mengungkapkan, pihaknya bakal melakukan berbagai upaya untuk menarik simpati masyarakat agar juga bergabung dengan kelompok relawan ini untuk mendukung Anies Baswedan.

"Memang kita tidak mengganggu posisi Pak Anies sekarang. Karena beliau masih menyelesaikan tugas beliau sebagai Gubernur," sambung Herry.

Baca juga: Gerakan Arek Suroboyo Nyatakan Dukungan Anies Baswedan Maju Jadi Capres 2024

Untuk diketahui, kelompok GAS menggelar deklarasi untuk mendorong Anies Baswedan maju Pilpres 2024. Mereka menyatakan, Anies layak maju kontestasi dan menjadi Presiden RI mendatang. 

Dalam deklarasi di Surabaya, Kamis (2/12/2021) malam, mereka mengaku terpanggil untuk turut dalam memilih dan menyatakan dukungan figur calon pemimpin mendatang. 

Sejumlah kriteria calon pemimpin disebut telah ditentukan. Diantaranya, figur pemimpin harus agamis, pintar, humanis, nasionalis serta patriotis. 

Sejumlah kriteria itu dinilai ada pada Anies Baswedan. Herry menyebut, pihaknya menilai Anies tepat dengan sejumlah kriteria yang didambakan tersebut. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved