Breaking News:

Berita Nganjuk

Dinkes Nganjuk Evaluasi Tiga Program Unggulan Setelah Diakui Implementasinya Dianggap Berhasil

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Nganjuk mengevaluasi tiga program unggulan yang telah diakui keberhasilannya.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/ahmad amru muiz
Pertemuan Evaluasi yang digelar Dinkes Kabupaten Nganjuk dalam evaluasi tiga program unggulan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.  

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Nganjuk mengevaluasi tiga program unggulan yang telah diakui keberhasilannya.

Tiga program itu meliputi Gerakan Pengentasan Gizi Buruk (Gentasibu), Gerakan Pendampingan Ibu Hamil dan Bayi Risiko Tinggi (Gerdaristi), serta Gerakan Pengentasan Stunting (Genting).

Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Nganjuk, Yuni Marhaen menjelaskan, ketiga program tersebut adalah strategi yang tepat.

Ketiganya diakui merupakan solusi. Baik untuk ibu hamil risiko tinggi, bayi, maupun pencegahan stunting. Oleh karena itu, diperlukan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

"Kami selaku Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Nganjuk akan selalu berkomitmen untuk membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi masalah gizi buruk, menurunkan angka kematian ibu dan bayi, maupun mencegah stunting. Ketiganya kami dorong agar tetap optimal," kata Yuni Marhaen dalam evaluasi tiga program Dinkes Kabupaten Nganjuk, kemarin.

Dikatakan Yuni Marhaen, diperlukannya pemberian makanan tambahan bagi balita agar terhindar gizi buruk dan stunting sebagai implementasi program Dinkes. Untuk itu, selayaknya diadakan evaluasi berkala terhadap ketiga program agar tujuan dari program tersebut tepat sasaran.

Dukungan untuk berbagai kebijakan yang menunjang ketiga program tersebut, ungkap Yuni Marhaen, akan terus diberikan. Diantaranya dengan mendorong Pemerintah Desa mengalokasikan anggaran didalam dana desa untuk mengimbangi gizi buruk dan kehamilan di wilayahnya.

Selain itu. tambah Yuni Marhaen, TP PKK senantiasa mendukung Dinkes dan rumah sakit milik Pemkab Nganjuk untuk mempermudah akses masyarakat untuk menjangkaunya, termasuk dalam menjangkau Puskesmas.

"Kami optimis, apabila Dinkes senantiasa maksimal dalam melayani masyarakat maka kesehatan yang berkeadilan dan pengentasan gizi buruk di Kabupaten Nganjuk bisa di wujudkan," tutur Yuni Marhaen. (aru/Achmad Amru Muiz) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved