Breaking News:

Berita Kediri

Baru Dilantik, Plt Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jatim di Kediri Sudah Mendapat Penolakan

Sejumlah elemen masyarakat Kediri memprotes ditunjuknya Solikin menjadi Plt Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kancabdin) Jatim di Kediri. Alasannya?

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Elemen masyarakat Kediri menggelar demo menolak Plt Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jatim di Kediri, Jumat (3/12/2021). 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Sejumlah elemen masyarakat Kediri memprotes ditunjuknya Solikin menjadi Plt Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kancabdin) Jatim di Kediri. 

Aksi protes sejumlah elemen masyarakat dilakukan dengan menggelar demo di Kantor Kancabdin Bundaran Sekartaji, Kota Kediri, Jumat (3/12/2021).

Sebuah spanduk besar bertuliskan "Kami menolak Plt Kepala Cabang Dinas Pendidikan di Kediri" dipasang di pintu masuk kantor.

Selain itu juga menggelar orasi yang intinya menolak Plt Kancabdin karena dinilai di jabatannya yang lama banyak terjadi permasalahan.

Perwakilan massa juga membakar ban bekas. Aksi sejumlah elemen masyarakat ini mendapatkan penjagaan dari puluhan aparat keamanan.

Namun Solikin saat aksi protes berlangsung sedang tidak ada di tempat. Karena yang bersangkutan mengikuti kegiatan dinas di Kota Malang.

Selanjutnya perwakilan massa diterima oleh Sidik Purnomo, Kasi Pendidikan Menengah Kejuruan Kantor Cabang Dinas Pendidikan untuk berdialog. 

Tomi Aribowo, Korlap Aksi menyebutkan,  Plt Kepala Cabang Dinas Pendidikan di Kediri rekam jejaknya sangat buruk dan banyak tersangkut sejumlah kasus.

"Kami sudah googling dan turunkan tim ternyata sangat parah. Padahal di Kediri merupakan Kota Pendidikan dan ada sekolah unggulan SMA Brawijaya," ungkapnya. 

Tomi berharap jangan sampai Kantor Cabang Dinas Pendidikan Kediri dikotori oleh pejabat yang rekam jejaknya kurang bagus.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved