Breaking News:

Berita Trenggalek

Selidiki Penyebab Ledakan Elpiji yang Membuat Sekeluarga Masuk RS, Polisi Amankan Belasan BB

Polres Trenggalek menyita belasan barang bukti dari lokasi ledakan tabung elpiji di Trenggalek yang melukai satu keluarga beranggotakan 4 orang.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/aflahul abidin
Polisi menggelar barang bukti yang dikumpulkan dari tempat kejadian perkara ledakan gas elpiji di Desa Gemaharjo, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Kamis (2/12/2021). 

TRIBUNMATARAMAN.com | TRENGGALEK - Satreskrim Polres Trenggalek mengamankan belasan barang bukti dari rumah tempat kejadian perkara kasus ledakan gas elpiji di Desa Gemaharjo, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Kamis (2/12/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, ledakan tersebut mengakibatkan empat orang yang merupakan satu keluarga mengalami luka bakar serius dan harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Kasat Reskrim Polres Trenggalek, AKP Arief Rizky Wicaksana mengatkaan, pihaknya membawa belasan item barang bukti dari rumah tempat kejadian perkara.

Baca juga: Tabung Elpiji Meledak di Trenggalek, Satu Keluarga Alami Luka Bakar

Barang-barang itu antara lain tabung gas ukuran 5,5 kilogram (kg) dan 3 kg, kompor, kasur yang terbakar di sebagian sisinya, dan pakaian.

"Kami menemukan belasan item barang, yang masih kami cari apakah ini terdampak ledakan atau penyebab dari ledakan tadi pagi," ujar Arief, di lokasi kejadian.

Pantauan di lokasi, rumah tempat kebakaran merupakan bangunan batu-bata. Di dalam rumah, terdapat belasan tabung elpiji ukurang 3 kg.

Besar kemungkinan, pemilik rumah yang merupakan korban ledakan adalah penjual tabung gas. Namun, polisi belum bisa memastikan kebenarannya.

"Terkait status korban, kami masih dalami lagi. Karena yang bersangkutan belum bisa kami mintai keterangan sebab masih dirawat di rumah sakit," sambung dia.

Baca juga: Diduga Karena Ngecas Ponsel dan Ditinggal, Rumah Kos di Tulungagung Ini Terbakar

Selain itu, kepolisian juga masih mendalami penyebab pasti ledakan elpiji di rumah tersebut. Apakah akibat kebocoran gas atau adanya kelalaian.

"Masih kami dalami lagi," sambungnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved