Breaking News:

Persik Kediri Vs Persebaya

Pelatih Persebaya Jelaskan Alasan Tak Menurunkan Striker Murni Saat Ditahan Imbang Persik Kediri 0-0

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso membeberkan alasannya tak menurunkan stiker murni saat timnya ditahan imbang 0-0 oleh Persik Kediri.

Editor: eben haezer
ist/official persik kediri
Laga Persik Kediri Vs Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Solo, Minggu (28/11/2021) malam, yang berakhir imbang dengan skor 0-0 

Reporter: Khairul Amin

TRIBUNMATARAMAN.com | SOLO - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso melakukan kontra strategi cukup menarik saat ditahan imbang Persik Kediri 0-0 di Stadion Manahan Solo, Minggu (28/11/2021) malam.

Pasalnya, Aji memutuskan bermain tanpa stiker murni sejak menit 67 setelah menarik Samsul Arif Munip digantikan Akbar Firmansyah yang posisi utamanya penyerang sayap.

Untuk mengisi kekosongan posisi Samsul Arif, Aji mendorong Bruno Moreira yang posisi asli di sayap dan pada laga ini bermain di posisi itu sebagai striker.

Baca juga: Pelatih Persik Javier Roca Bersyukur Timnya Bisa Mencuri 1 Poin di Laga Lawan Persebaya Surabaya

Padahal di bangku cadangan masih ada pemain yang berposisi murni striker, Johan Yoga. 

Satu striker lain, Jose Wilkson harus absen karena pemulihan dari cedera.

"Saya menarik Samsul justru ingin meningkatkan serangan, memasukkan pemain yang lebih fresh. Saya dorong Bruno untuk lebih ke depan, justru saya kepengen lebih menyerang, dan itu terbukti ada beberapa peluang," jelas Aji Santoso usai laga.

"Bruno juga cukup membahayakan gawang lawan, Marselino, Taisei, dan Akbar juga mendapat peluang yang seharusnya menjadi gol, tetapi Akbar kurang siap menerima, seharusnya bola diheading itu masuk," tambah Aji Santoso.

Baca juga: Pelatih Persebaya Aji Santoso Mengakui Timnya Sulit Kalahkan Persik Kediri Karena Jose Wilkson Absen

Aji Santoso juga menyebut bahwa secara permainan timnya di laga ini tidak ada masalah, mendominasi permainan, hanya kurang beruntung.

"Kami sebenarnya bermain cukup oke, menguasai pertandingan. Malam ini kami tidak dinaungi faktor keberuntungan karena beberapa kali ada peluang yang seharusnya terjadi gol tidak jadi gol, masih di tolong oleh mistar dan tiang gawang," pungkasnya. 

Meski gagal meraih kemenangan, tambahan poin dari laga ini memperpanjang catatan positif Persebaya 8 laga terakhir tanpa tersentuh kekalahan, lima menang, tiga imbang.

Tambahan satu poin menjadikan posisi Persebaya tetap di posisi enam klasemen sementara dengan raihan 24 poin, jumlah poin sama dengan PSIS Semarang di posisi 5 klasemen. 

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved