Breaking News:

Berita Nganjuk

Upaya Tingkatkan Kompetensi Personil Kepolisian, Kapolres Nganjuk Giatkan Program "Polisi Belajar"

Polres Nganjuk, Jawa Timur, menggelar program Polisi Belajar untuk meningkatkan kompetensi para personel Polres Nganjuk. 

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/ahmad amru muiz
Program Polisi Belajar yang digelar di Polres Nganjuk untuk meningkatkan kompetensi personel dalam melayani masyarakat 

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Polres Nganjuk, Jawa Timur, menggelar program Polisi Belajar untuk meningkatkan kompetensi para personel Polres Nganjuk. 

Dengan kompetensi Polisi yang semakin baik, diharapkan kinerja petugas kepolisian lebih maksimal dalam melayani masyarakat.

Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang menjelaskan, setiap pagi sejumlah petugas kepolisian di Polres Nganjuk diwajibkan mengikuti proses pembelajaran ilmu dasar pada bidang tertentu sesuai tugas dan fungsi kepolisian.

Materi pembelajaran tersebut disampaikan oleh perwira atau atasan yang tentunya memiliki kompetensi dan pengetahuan yang lebih.

"Program Polisi Belajar ini dimaksudkan mengangkat standar kompetensi seluruh personel Polres Nganjuk dalam melaksanakan tugas pemolisian hingga bisa melayani masyarakat Nganjuk lebih baik lagi," kata Boy Jeckson Situmorang melalui Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Jumat (26/11/2021)

Dalam pelaksanaan kegiatan Polisi Belajar tersebut, anggota polisi di Polres Nganjuk secara bergiliran mengikuti proses pembelajaran ilmu dasar pada bidang tertentu. Terutama yang berhubungan langsung dengan proses pelayanan masyarakat.

Sesi pembelajaran yang dilakukan itu tidak perlu memakan waktu lama, atau hanya cukkup sekitar 15-20 menit sebelum melaksanakan tugas harian yang melibatkan proses tanya-jawab untuk mendalami materi yang dibagikan.

Menurut Boy Jeckson, program terobosan itu merupakan salah satu cara menjawab besarnya harapan masyarakat terhadap petugas kepolisian, khususnya di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Menurut Boy Jeckson, untuk dapat menyelesaikan masalah-masalah di masyarakat, dibutuhkan ilmu pengetahuan yang memadai lewat proses belajar dan berlatih, baik formal maupun informal.

Dengan program Polisi Belajar tersebut diharapkan kompetensi anggota Kepolisian Polres Nganjuk terus meningkat sehingga petugas kepolisian bisa memberikan solusi yang tepat bagi permasalahan yang dihadapi warga terkait tugas kepolisian.

"Dan peningkatan kompetensi anggota Kepolisian ini akan mengurangi kemungkinan terjadinya kesalahan dalam melaksanakan tugas (zero mistake) ataupun melayani kepentingan terbaik masyarakat. Karena kesalahan kecil bisa berdampak pada menurunnya kepercayaan masyarakat (zero complaint) dan itu yang ingin kami hindari," tutur Boy Jeckson Situmorang. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved