Breaking News:

Berita Kediri

Pemkot Kediri dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Menggelar Lomba Masjid Makmur

Pemkot Kediri bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Cabang Kota Kediri menggelar Lomba Masjid Makmur  yang diikuti seluruh perwakilan masjid

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Dewan juri memantau langsung kelengkapan sarana prasarana, administrasi dan laporan hasil kegiatan masjid yang masuk nominasi lomba Masjid Makmur, Kamis (25/11/2021). 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Pemkot Kediri bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Cabang Kota Kediri menggelar Lomba Masjid Makmur  yang diikuti seluruh perwakilan masjid dari setiap kelurahan.

Lomba masjid tahun ini berfokus pada kemakmuran masjid dengan lebih mengedepankan kegiatan yang diselenggarakan di lingkungan masjid.

Setelah melalui proses seleksi, telah dipilih 6 masjid yang menjadi nominasi pemenang Lomba Masjid Makmur. 

Masjid-masjid yang masuk nominasi adalah Masjid Nur Hikmah Kelurahan Dermo, Masjid An Nur Kelurahan Tamanan, Masjid Al Khalid Kelurahan Semampir, Masjid HM Wijadi Kelurahan Dandangan, Masjid At Taqwa Kelurahan Pakunden dan Masjid Al Hidayah Kelurahan Tosaren.

Masjid tersebut telah dikunjungi secara bergilir oleh dewan juri lomba masjid makmur mulai 23 - 25 November 2021. Dewan juri memantau secara langsung kelengkapan sarana prasarana, administrasi dan laporan hasil kegiatan masjid. 

"Setiap masjid yang dikunjungi harus bisa menunjukan dokumen masjid secara lengkap, mulai status masjid, tata administarasi, sarana prasarana admistrasi, keuangan masjid, status sertifikasi dan seluruh manajemen masjid," ujar Ardi Handoko, Kabag Kesejahteraan Rakyat Pemkot Kediri saat ditemui di Masjid HM Wijadi, Kamis (25/11/2021). 

Dijelaskannya, dewan juri akan memantau sejauh mana tingkat keberadaan dan pengelolaan masjid oleh takmir masjid.

Dia beraharap, lomba masjid dapat memotivasi takmir masjid untuk lebih meramaikan dan memakmurkan masjid. 

"Dengan lomba masjid ini kelengkapan administrasi masjid-masjid di Kota Kediri juga menjadi lebih lengkap dan tertata dengan baik," terangnya. 

Ketua DMI Cabang Kota Kediri, KH Abu Bakar Abdul Jalil menjelaskan, DMI berkewajiban memberikan pendampingan,  pembinaan dan edukasi terkait keberadaan masjid di Kota Kediri. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved