Breaking News:

Berita Nganjuk

Penganiayaan dan Pengeroyokan Jadi Kasus Menonjol di Nganjuk, ini Langkah Antisipasi Polisi

Kapolres Nganjuk menjelaskan, penganiayaan dan pengeroyokan menjadi kasus yang menonjol di wilayah hukum Polres Nganjuk dalam 3 bulan terakhir

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/ahmad amru muiz
Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang saat menggelar pres rilis penangkapan 46 tersangka yang terlibat dalam 38 kasus kejahatan di wilayah hukum Polres Nganjuk dalam tiga bulan terakhir.  

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Dalam tiga bulan terakhir, Polres Nganjuk mengamankan sebanyak 46 tersangka pelaku kejahatan yang terlibat 38 kasus.

Mereka terlibat dalam kasus penganiayan dan pengeroyokan, perjudian, ilegal logging, pencabulan, senjata tajam, pencurian, dan kasus penipuan serta penggelapan.

Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang menjelaskan, penganiayaan dan pengeroyokan menjadi kasus yang menonjol di wilayah hukum Polres Nganjuk dalam tiga bulan terakhir.

"Untuk itu, diperlukan langkah strategis agar jumlah kasus tersebut tidak melonjak di akhir tahun ini," kata Boy Jeckson Situmorang dalam pers rilis, Senin (22/11/2021).

Baca juga: Mobil Pikap Terjun ke Danau Unesa, Satu Penumpang Tewas

Dijelaskan Boy Jeckson, sejumlah langkah strategis yang telah dijalankan untuk mencegah terjadinya aksi penganiayaan dan pengeroyokan tersebut dengan menggelar partoli malam dan patroli blue light.

Patroli diarahkan ke tempat-tempat mangkal banyak orang untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan bersama-sama tersebut.

"Alhamdulillah, dalam beberapa hari terakhir digelar Patroli malam atau Patroli Blue Light telah terjadi angka kasus penganiayaan dan pengeroyokan. Terutama yang dilakukan oleh anak-anak muda," ucap Boy Jeckson Situmorang didampingi Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto.

Selain itu, dikatakan Boy Jeckson Situmorang, pihaknya akan menindak tegas segala bentuk tindak kriminal yang terjadi demi terciptanya rasa aman dan nyaman masyarakat Kabupaten Nganjuk. Meskipun pihaknya tetap lebih suka mengedepankan cara pencegahan.

"Dan stratetegi operasional yang kita ambil dengan menggunakan pola Perpolisian proaktif dalam meminimalisir potensi gangguan agar tidak berkembang menjadi ambang gangguan. Strategi ini akan mewarnai kerja anggota Polres Nganjuk dan jajaran polsek kedepannya," tutur Boy Jeckson Situmorang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved