Breaking News:

Berita Kediri

Wali Kota Kediri Ajak Masyarakat Menjaga Kelestarian Lingkungan

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan menanam serta menjaga fungsi pohon.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
Abdullah Abu Bakar, Wali Kota Kediri 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan menanam serta menjaga fungsi pohon.

"Penting sekali rasanya untuk terus menjaga lingkungan. Peringatan hari pohon sedunia ini mengingatkan kita akan pentingnya pohon dalam menjaga kelestarian lingkungan. Menanam pohon dapat dimulai dari lingkungan sekitar kita" ujar Abdullah Abu Bakar, pada Peringatan Hari Pohon Sedunia di Balai Kota Kediri, Minggu (21/11/2021).

Pohon memiliki banyak fungsi  sebagai penyedia oksigen, menjaga ekosistem agar lebih berkualitas, sebagai peneduh, dan juga menjaga serapan air. 

"Kalau kita menjaga lingkungan dan memperbanyak menanam pohon maka kualitas udara akan semakin baik. Dengan kualitas yang baik maka tubuh kita akan jauh lebih sehat," ungkapnya.

Untuk menjaga serapan air selain dengan menanam pohon juga membuat sumur resapan. 

Pembuatan sumur resapan ini dapat dibangun melalui Program Pemberdayaan Masyarakat (Prodamas) Plus. 

"Apalagi di musim penghujan seperti saat ini sangat diperlukan sumur resapan. Agar ketika hujan turun tidak terjadi genangan yang cukup lama," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved