Verawaty Fajrin Meninggal Dunia

Berita Duka, Srikandi Bulu Tangkis Indonesia Verawaty Fajrin Meninggal Dunia

Legenda Bulu Tangkis Indonesia, Verawaty Fajrin meninggal dunia, Minggu (21/11/2021) pagi. Dia meninggal dunia di usia 64 tahun

Penulis: eben haezer | Editor: eben haezer
dok. istimewa via Kompas.com
Verawaty Fajrin atau Verawaty Wiharjo, legenda bulu tangkis Indonesia semasa hidup. Minggu (21/11/2021), Verawaty Fajrin meninggal dunia di usia 64 tahun karena kanker paru-paru 

TRIBUNMATARAMAN.com | JAKARTA - Legenda Bulu Tangkis Indonesia, Verawaty Fajrin meninggal dunia, Minggu (21/11/2021) pagi.

Kabar kematian Verawaty Fajrin ini disampaikan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melalui rilis resmi.

"Dunia bulu tankis Indonesia kembali berduka. Salah satu pahlawannya, Verawaty Fadjrin telah berpulang dengan tenang di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta, Minggu, 21 November 2021, pukul 06.58 WIB," demikian bunyi keterangan tertulis resmi dari PBSI tersebut.

Dikutip dari Kompas.com, Verawaty Fajrin meninggal dunia di usia 64 tahun setelah sempat menjalani perawatan akibat penyakit kanker paru-paru yang diidapnya selama sekitar 1 tahun.

Mendiang meninggalkan sang suami, Fadjriansyah Bidoen, serta seorang anak dan dua cucu.

Verawaty Fajrin adalah salah satu pebulu tangkis terhebat yang dimiliki Indonesia. Postur tubuh tinggi (178 cm) dan tegap sangat mendukung kiprah Vera, sapaan akrabnya, di bulu tangkis.

Riwayat Verawaty Fajrin

Saat masih aktif bermain, Verawaty turun di tiga nomor sekaligus yaitu tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Hebatnya, Vera sukses meraih gelar juara di tiga nomor tersebut.

Di sektor ganda, pemain-pemain yang pernah berpasangan dengan Verawaty adalah Imelda Wigoena, Ivanna Lie, Yanti Kusmiati, Bobby Ertanto, dan Eddy Hartono.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved